Jaya Real Property Bikin Wadah Pengembangan Industri Kreatif di BPR

Artbox.
Sumber :
  • Dokumentasi Jaya Real Property.

VIVA Bisnis – Pertumbuhan industri ekonomi kreatif di Indonesia sangat pesat dengan didukung semakin tingginya adopsi teknologi digital. Saat ini, industri ekonomi kreatif RI menempati peringkat ketiga terbesar di dunia dalam hal kontribusinya terhadap pendapatan nasional.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Hal itu yang mendasari PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) atau JRP memberikan ruang kreasi seluas-luasnya bagi pelaku industri kreatif. Salah satunya dalam Pengembangan kawasan superblok Bintaro Plaza Residences (BPR) yang berada di tengah pengembangan Bintaro Jaya.

Daerah itu pun merupakan bagian dari transit oriented development (TOD) Stasiun Pondok Ranji. Yang, dinilai oleh JRP merupakan kesempatan yang baik untuk didedikasikan sebagai ruang kreasi yang dapat mendorong pertumbuhan industri kreatif ini.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Untuk melengkapi ruang kolaborasi dan ajang kreasi creativepreneur nusantara, BPR kini menghadirkan Artbox @Bintaro Plaza sebagai Creative Community Compound. Yaitu wadah bagi generasi muda untuk dapat melakukan berbagai kegiatan kreatifnya dalam satu tempat untuk berkumpul, berkolaborasi, mencari inspirasi serta menjadi tempat hangout yang seru.

Ilustrasi teknologi di industri properti.

Photo :
  • @VestaBuyToLet
Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

"JRP bermaksud untuk melahirkan kembali Bintaro Jaya Sektor 3 menjadi kawasan yang inspiratif dan menjawab semua kebutuhan milenials dan creativepreneurs untuk berkreasi demi terus bertumbuhnya industri kreatif di Indonesia," ujar General Manager Bintaro Jaya High Rise JRP Arum Prasasti dalam keterangan resmi, Selasa, 27 September 2022.

Artbox ditegaskannya, dapat menjadi personal nest bagi mereka yang ingin memiliki vibes yang berbeda dari rutinitas sehari-hari. Serta menjadi jawaban atas gaya hidup dan kebutuhan dari komunitas-komunitas kreatif.

"Nah, Artbox kami hadirkan sebagai showcase awal dari komitmen ini,” tambahnya.

Dengan berkonsep outdoor, Artbox memiliki ruang-ruang unik yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan inspiratif. Berbagai tenant artisan lokal yang telah bergabung akan memanjakan pengunjung untuk mengolah rasa dan raga. 

Lebih lanjut dia pun berharap area Artbox, dapat memberikan inspirasi dan memacu semangat berkreasi. Apalagi pengunjung akan dapat menikmati serunya karya seni mural dengan dilukis oleh para mahasiswa Desain Komunikasi Visual Universitas Pembangunan Jaya (UPJ). Khususnya, pada pilar-pilar di bagian depan Artbox dengan membawa filosofi utama terbentuknya Artbox.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya