Pameran Vape Global Ini Bakal Digelar Pertama Kalinya di Indonesia

Pameran Vape Global IECIE.
Sumber :
  • Dokumentasi IECIE.

VIVA Bisnis– Platform pameran industri vaping Internasional yakni ‘IECIE’ pertama kalinya akan digelar di Indonesia. Gelaran itu bertajuk ‘IECIE Jakarta Vape Show’ dan Indonesia menjadi tuan rumah pameran B2B dan B2C, sekaligus menandai dimulainya tur global ke beberapa negara di Asia Tenggara. 

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

IECIE Jakarta Vape Show akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, pada tanggal 20 – 22 Oktober 2022. Indonesia dipilih sebagai negara pertama dimulainya rangkaian tur global karena tingginya kebutuhan pelanggan di Indonesia dan keunggulan lokasi geografis Indonesia.

Saat ini, legalisasi vape di Indonesia mendukung menjadi pasar vape Top 9 dunia pada tahun 2021 dengan nilai $239 juta. Perkembangan industri vape Indonesia juga mengalami pertumbuhan pesat ditandai dengan permintaan pasar yang tinggi dan tingkat penerimaan yang tinggi terhadap produk baru. Dalam penyelenggaraannya, IECIE menggaet PT Pamerindo Indonesia. 

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

“IECIE meyakini bahwa pameran ini dapat menciptakan lebih banyak peluang dan kerjasama bisnis bagi pelaku bisnis di Indonesia, sekaligus membantu sebagian besar produsen dan merek vape Cina terhubung dengan pasar di negara-negara Asia Tenggara,” ujar Event Director PT Pamerindo Indonesia Juanita Soerakoesoemah dikutip dari keterangannya, Selasa, 27 September 2022.

Macam-macam bentuk rokok elektrik atau vape.

Photo :
  • dok. pixabay
Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Sebagai informasi IECIE akan menjelajahi pasar vape di Asia Tenggara untuk memasarkan lebih banyak merek vape global dan perangkat terbaru di kawasan tersebut. Asia Tenggara berbatasan langsung dengan Cina, menjadikannya pilihan pertama untuk mulai memenuhi permintaan pasar global dan menelusuri jalur rantai industri vape. 

Selain itu, Asia Tenggara memiliki potensi untuk mengembangkan industri vape, basis pengguna yang besar, dan kebijakan ramah industri membuat IECIE tidak ingin melewatkan peluang ini.

Seperti diketahui, sejak tahun 2015, IECIE telah menggelar 10 pameran vape skala internasional di China. Gelaran itu telah mempertemukan para pelaku bisnis vape dan menciptakan peluang kerja sama untuk mengembangkan bisnis ke pasar yang lebih luas. China diketahui adalah pemasok 90% dari produk vape yang beredar di dunia. 

Dalam IECIE Jakarta Vape Show akan menyajikan berbagai inovasi, teknologi, peralatan, dan sumber daya lainnya, untuk mempromosikan pembaruan produk, perluasan pasar dan perdagangan antar negara. Sehingga produk ini terus berkembang.

Vape atau rokok elektrik.

Photo :
  • Shamieh Law

IECIE akan membantu merek Cina membangun pabrik di Indonesia, sehingga dapat merangsang penyerapan tenaga kerja lokal dan kesempatan kerja di Indonesia, serta menyediakan produk berkualitas tinggi. IECIE Juga berharap dapat mengundang lebih banyak merek dan perusahaan Indonesia sebagai mitra guna mempromosikan pasar vape lokal berkembang lebih cepat dan sehat bersama-sama.

Gelaran ini pun didukung Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) dan Vape Fair Indonesia. Dan akan menghadirkan lebih dari 300 merek dari produk terkini dan terkenal.

Sejumlah produk baru siap diluncurkan selama pameran. Pengunjung dijamin akan melihat produk-produk terbaru terlebih dahulu dan merasakan sensasi teknologi dari dekat.

“Semoga hadirnya pameran yang berfokus pada konsep business-to-business ini akan meningkatkan industri vape di Indonesia. Dengan demikian, Indonesia menjadi salah satu tuan rumah bagi industri vape dunia, karena banyaknya pelaku bisnis baru yang bermunculan dari gelaran IECIE ini.” tutup Juanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya