Mie Sedaap Disebut Mangandung Pestisida, Ini Penjelasan CFS Hong Kong

Mie Sedap di Hong Kong.
Sumber :
  • Laman CFS.

VIVA – Center for Food Safety (CFS), Departemen Makanan dan Kebersihan Lingkungan Hong kong, menarik peredaran produk mie instan asal Indonesia yaitu Mie Saedap produksi Wings Food. Dalam produk tersebut disebut ditemukan kandungan Pestisida dan Etilen Oksida.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Dikutip darlam peringatan publik yang dipublikasikan di laman (CFS), Kamis, 29 September 2022. Masyarakat tidak boleh lagi mengkonsumsi produk tersebut. khususnya varian Mie Sedaap Goreng rasa Ayam Pedas Korea.

Temuan itu terungkap hasil dari Program Pengawasan Rutin yang dilakukan CFS. Sampel Mie Sedaap dikumpulkan dari supermaket Lok Fu untuk melakukan pegujian.

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

"Hasil Pengujuan menunjukkan bahwa sampel mie, paket bumbu dan bubuk capai produk itu mengandung pestisida dan etilen oksida," tegas pengumuman itu.

Ilustrasi mie instant

Photo :
Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

CFS telah memberi tahu vendor yang bersangkutan tentang hal ini. Keputusannya adalah menghentikan penjualan dan menarik produk itu dari peredaran.

"Pengecer yang bersangkutan telah memulai penarikan batch produk yang terpengaruh. Masyarakat dapat menghubungi hotline selama jam kerja untuk pertanyaan terkait penarikan produk tersebut," tambahnya.

mie instan

Photo :
  • U-Report

Masyarakat didesak untuk tidak mengkonsumsi lagi produk tersebut jika telah membelinya. Pedagang pun diperingatkan tidak lagi melakukan penjualan.

Bahkan CFS memperingatkan pedagang akan menindaklanjuti secara tegas, apabila masih ada yang menjual produk itu. saat ini investigasi lanjutan pun masih dilakukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya