Diguyur PMN Rp 28 Triliun, Hutama Karya Kebut Proyek Trans Sumatera

Gedung PT Hutama Karya
Gedung PT Hutama Karya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Hutama Karya (Persero) bakal memperoleh Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 28,84 triliun, di tahun 2023 mendatang.

Direktur Utama PT Hutama Karya, Budi Harto menjelaskan, rencananya dana dari hasil PMN itu akan digunakan, untuk memacu penyelesaian pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

"Untuk tahun 2023 nanti, kami akan mendapatkan suntikan PMN sebesar Rp 28,84 triliun," kata Budi di Kementerian BUMN, Kamis, 29 September 2022.

Dia mengatakan, dengan peran JTTS yang cukup signifikan untuk menghubungkan pusat-pusat ekonomi di wilayah Sumatera, maka pembangunannya merupakan salah satu aspek penting perkembangan ekonomi di daerah sekitarnya.

Gedung Hutama Karya (HK)

Gedung Hutama Karya (HK)

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Karenanya, Budi menegaskan bahwa bantuan pendanaan dari Pemerintah melalui PMN ini, sangat berperan penting guna menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tersebut.

"Agar pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang sudah berjalan dari tahun 2015, dan merupakan penugasan khusus dari Pemerintah kepada Hutama Karya ini, bisa segera diselesaikan," ujarnya.