Menaker Pantau Penyaluran BSU, Pekerja: Buat Beli Telur Sama Deterjen

Menaker Ida Fauziyah saat memantau penyaluran BSU di Jawa Timur.
Menaker Ida Fauziyah saat memantau penyaluran BSU di Jawa Timur.
Sumber :
  • Kemnaker

VIVA Bisnis – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah optimistis penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 bisa memenuhi target dan memberi manfaat bagi pekerja. Subsidi ini diharapkan mampu meringankan beban para pekerja yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) serta kebutuhan pokok.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan itu ketika mengunjungi KUD Tani Bahagia di Jalan Raya Pugeran, Gondang, Mojokerto. BSU disebut merupakan upaya pemerintah kepada para pekerja dan pengusaha yang telah menyertakan para pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

“BSU ini untuk meringankan para pekerja dalam memenuhi keperluan sehari-hari sebagai akibat dari kenaikan harga BBM,” katanya dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu, 2 Oktober 2022.

Menaker Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah.

Photo :
  • Dokumentasi Kemnaker.

Menaker pun sempat melihat langsung para pekerja di KUD Tani Bahagia yang mengambil BSU dari mesin BNI Layanan Gerak (BLG). Beberapa pekerja pun sumringah ketika melihat rekeningnya sudah terisi. 

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Jokowi, Bu Menteri. Uangnya sudah masuk tanpa ada potongan,” kata Triani, salah satu pekerja di KUD Tani Bahagia.

“Uangnya mau dipakai untuk apa?” sahut Menaker Ida Fauziyah.