PT PP Kebut Pengerjaan 3 Proyek Ini

Gedung PT PP.
Sumber :
  • Dokumentasi PT PP.

VIVA Bisnis – PT PP (Persero) Tbk menargetkan sejumlah proyek pembangunan yang tengah dikerjakan, bakal dikebut agar bisa segera rampung. Salah satunya yakni proyek pembangunan gedung kantor ASDP, yang diperkirakan bakal rampung pada Februari 2023 mendatang.

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Presiden Komisaris PT PP, Andi Gani Nena Wea mengatakan, sampai dengan pekan ketiga September 2022, progres pembangunan proyek ASDP itu telah mencapai 95,15 persen.

"Atau lebih cepat dari target yang direncanakan sebesar 52,65 persen.  Kami sangat mengapresiasi tim proyek yang selalu menerapkan inovasi dalam setiap proses kegiatan pembangunan proyek," kata Andi Gani dalam keterangannya, Jumat, 30 September 2022.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Direksi hingga komisari PT PP tinjau pengengerjaan 3 proyek perusahaan.

Photo :
  • Dokumentasi PT PP.

Dia menjelaskan, lingkup pekerjaan pembangunan proyek tersebut antara lain mencakup pekerjaan perencanaan dan persiapan, pekerjaan struktur, pekerjaan landscape, pekerjaan arsitektur dan interior. Serta pekerjaan Mechanical Electrical Plumbing (MEP) dan penyambungan lainnya.

ASDP Catat 98,2 Persen Penumpang Ferry Sudah Punya Tiket saat Sampai Pelabuhan

Selain itu, dalam upaya mengontrol progres pengerjaan proyek-proyek yang tengah dikerjakan PT PP, Andi Gani bersama Dewan Komisaris dan Manajemen PT PP juga mengunjungi proyek lainnya, yakni proyek apartemen Urbantown Serpong di area segitiga emas Tangerang Selatan. 

Proyek yang terdiri dari dua tower ini progress pekerjaan konstruksinya telah mencapai 100 persen, dimana Tower 1 terdiri dari 483 unit dan Tower 2 terdiri dari 1.104 unit. Selain itu, proyek milik PT PP Urban selaku anak usaha PT PP ini, juga tengah mengembangkan 'The Urban House Serpong' dengan konsep hunian eksklusif untuk masyarakat dengan gaya hidup modern.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Komisaris Utama PT PP Andi Gani Nena Wea cek proyek tol Semarang-Demak seksi II.

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

Selanjutnya, kunjungan kerja Dewan Komisaris PT PP itu juga mengunjungi proyek pembangunan Apartemen Sudimara Forestwalk milik PT PP Urban, yang berlokasi di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan. 

"Proyek apartemen ini ditargetkan dapat selesai pada bulan Maret 2023 mendatang. Lingkup pekerjaannya antara lain pekerjaan perizinan, struktur, arsitektur, pekerjaan MEP, provisional sum, dan lainnya," kata Andi Gani.

Sampai akhir pekan kedua September 2022, progres pembangunan Apartemen Sudirmara Forestwalk telah mencapai 44,56 persen atau lebih cepat dari yang ditargetkan sebesar 42,12 persen. Proyek apartemen ini terdiri dari satu tower, dengan total luas bangunan seluas 28.191 m2 yang terdiri dari dua basement, satu ground floor, dan 23 lantai tower.

Apartemen Sudirmara Forestwalk yang mengusung tema forest atau konsep dekat dengan alam ini, nantinya akan memiliki 713 unit apartemen, 105 unit parkir mobil, 66 unit parkir motor, area utilitas, area komersial, ruko, dan lainnya.

"Dari tiga proyek yang kami kunjungi, dua diantaranya masih dalam proses konstruksi dan memiliki progres yang berjalan dengan baik dan lebih cepat dari yang ditargetkan, terutama di masa pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya