KPC dan Arutmin Sabet 25 Penghargaan dari Kementerian ESDM

Situasi di site BUMI, PT Kaltim Prima Coal (KPC), Sangatta, Kalimantan Timur.
Sumber :
  • Dok. BUMI

VIVA Bisnis – PT BUMI Resources Tbk (BUMI) melalui unit usaha PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Arutmin Indonesia (Arutmin), berhasil menyabet penghargaan bergengsi dan prestisius pada acara 'Good Mining Practices Award 2022' yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.

Pastikan Pelayanan Arus Balik, PLN Bersama Itjen Kementerian ESDM Cek Kesiapan SPKLU Wilayah Banten

Presiden Direktur Bumi Resources Tbk, Adika Nuraga Bakrie mengatakan, pihaknya merasa terhormat dan berbahagia atas 'Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik Tahun 2022', yang diberikan Direktorat Jenderal Mineral dan Batu bara Kementerian ESDM tersebut.

"Ini memberikan bukti tambahan bahwa grup BUMI berkomitmen untuk menerapkan kaidah terbaik penambangan dalam pengelolaan aspek teknis, konservasi batu bara, lingkungan, keselamatan pertambangan, serta standarisasi dan usaha jasa," kata Adika dalam keterangannya, Senin 3 Oktober 2022.

Jalin Sinergi Pengawasan dengan Kepolisian, Bea Cukai Mataram Raih Penghargaan

Batu Bara dari site BUMI, PT Kaltim Prima Coal, Sangatta, Kalimantan Timur.

Photo :
  • Dok. BUMI

Karenanya, Adika pun mengucapkan banyak terima kasih kepada karyawan, manajemen, dan pemangku kepentingan atas pencapaian ini. "Penghargaan ini memacu kami untuk melakukan yang lebih baik lagi dimasa depan," ujarnya.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Sebanyak 18 penghargaan yang diterima oleh KPC dan 17 penghargaan yang diterima oleh Arutmin adalah sebagai berikut:

Trophy

1. Aspek Pengelolaan Teknik Pertambangan, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP BUMN, IUP PMA, IUPK Komoditas Batubara (KPC).

2. Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (KPC).

3. Aspek Penerapan Konservasi Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (KPC).

Aditama

1. Aspek Pengelolaan Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP BUMN, IUP PMA, IUPK Komoditas Batubara (KPC dan Arutmin Site Asamasam).

2. Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (KPC).

3. Aspek Pengelolaan Konservasi Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (KPC).

4. Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Batulicin).

Site BUMI, PT Kaltim Prima Coal (KPC), Sangatta, Kalimantan Timur.

Photo :
  • Dok. BUMI

Utama

1. Aspek Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang KK, PKP2B, IUP dan IUPK Komoditas Mineral dan Batubara (KPC dan Arutmin Site Batulicin).

2. Aspek Pengelolaan Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP BUMN, IUP PMA, IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Batulicin dan Arutmin Site Senakin).

3. Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site NPLCT dan Arutmin Site Senakin).

4. Aspek Penerapan Konservasi Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Asamasam dan Arutmin Site Satui).

5. Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Satui).

Pratama

1. Aspek Pengelolaan Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP BUMN, IUP PMA, IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Kintap).

2. Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUPK Komoditas Batubara (KPC).

3. Aspek Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang KK, PKP2B, IUP dan IUPK Komoditas Mineral dan Batubara (Arutmin Site Asamasam dan Arutmin Site Kintap).

4. Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Asamasam, Arutmin Site Kintap, Arutmin Site Batulicin dan Arutmin Site Senakin).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya