Anggota Komisi VII Minta BLT BBM Buat Ojol Didistribusikan Khusus

Pengemudi ojek online (ojol) sedang mengisi BBM
Pengemudi ojek online (ojol) sedang mengisi BBM
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bisnis – Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto meminta distribusi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi pengemudi ojek online dilakukan secara khusus. 

Hal ini, kata Politikus PKS itu agar BLT tepat sasaran bagi kelompok pekerja yang terdampak langsung kenaikan harga BBM.  

"Sebaiknya memang Pemerintah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM untuk para pengemudi ojol (ojek online) secara khusus melalui pengusaha aplikasi agar tepat sasaran,” kata Mulyanto dikutip Rabu, 5 Oktober 2022.

Tidak seperti sekarang, lanjut Wakil Ketua Fraksi PKS itu, BLT untuk sopir ojol ini didistribusikan secara umum melalui desa atau kelurahan. Padahal, lanjut dia, sama-sama memaklumi, bahwa akurasi data yang dipakai untuk mendistribusikan BLT ini masih kurang akurat.

Ilustrasi dua orang pengemudi ojek online (ojol) berbincang di Jalan.

Ilustrasi dua orang pengemudi ojek online (ojol) berbincang di Jalan.

Photo :
  • vstory

Sebelumnya, Mulyanto menerima keluhan dari komunitas ojol SPEED bahwa anggota mereka banyak yang tidak menerima bantuan BLT dari Pemerintah karena berbagai alasan seperti soal KTP domisili, keterbatasan kuota atau tidak terdaftar, dan lain-lain. 

Padahal, ungkap Mulyanto, mereka sangat membutuhkan bantuan tersebut, mengingat kenaikan tarif ojol yang ada tidak sebanding dengan kenaikan harga BBM bersubsidi.