Optimalkan Peluang Pasar, Garuda Buka Lagi Rute Makassar-Denpasar PP

Ilustrasi Pesawat Garuda.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mulai Jumat 7 Oktober 2022 mendatang, akan kembali membuka rute penerbangan Makassar-Denpasar PP.

Status Gunung Ruang Turun Jadi Siaga, Bandara Sam Ratulangi di Manado Kembali Beroperasi

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menjelaskan, pengoperasian kembali rute penerbangan Makassar-Denpasar PP tersebut, merupakan langkah optimalisasi peluang pangsa pasar domestik khususnya rute antarhub.

"Kami berharap dibukanya rute Makassar-Denpasar PP ini dapat turut memaksimalkan momentum pemulihan sektor pariwisata, dengan menghubungkan dua destinasi wisata unggulan nasional melalui layanan penerbangan langsung," kata Irfan dalam keterangannya, Rabu 5 Oktober 2022.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 5 Oktober 2022: Global Amblas, Antam Berkilau

Irfan memastikan rute Makassar-Denpasar PP tersebut nantinya akan dilayani tiga kali per minggu, yaitu pada Rabu, Jumat, dan Minggu, dengan menggunakan armada B737-800 NG.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Penerbangan dari Makassar akan dilayani dengan penerbangan GA-621, dari Bandara Sultan Hasanuddin pukul 18.30 WITA. Layanan itu dijadwalkan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada pukul 20.05 WITA.

Sedangkan penerbangan dari Denpasar akan dilayani dengan nomor penerbangan GA-620, yang diberangkatkan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 20.50 WITA dan mendarat di Makassar pada pukul 22.15 WITA.

Pesawat Garuda Indonesia

Photo :
  • ANTARA Foto/Nyoman Hendra Wibowo

Irfan mengatakan, kedepannya layanan penerbangan Makassar-Denpasar PP ini juga akan memfasilitasi pengangkutan komoditas kargo dari Makassar, yang terdiri dari general cargo serta marine products seperti tuna, kepiting hidup, dan lobster. Semuanya akan dikirimkan langsung menuju Jepang, melalui pengembangan jaringan rute penerbangan internasional dari Denpasar.

"Layanan operasional penerbangan Makassar-Denpasar PP ini juga merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia, dalam mendukung program G20 yang akan diselenggarakan di Denpasar pada bulan November mendatang," ujarnya.

Pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 Neo

Photo :
  • dok. Airbus

Pada periode September-Oktober 2022 ini, Garuda Indonesia juga akan melaksanakan penambahan frekuensi penerbangan pada rute-rute penerbangan domestik dengan kinerja positif. Penambahan frekuensi tersebut telah dan akan dilaksanakan pada beberapa rute penerbangan domestik, yang dilayani dari Jakarta di antaranya yakni:

  • Jakarta – Tanjung Pinang, yang mulai 2 Oktober 2022 akan dilayani sebanyak 5 kali setiap minggunya (dari sebelumnya 2 kali per minggu)
  • Jakarta – Malang, yang mulai 17 Oktober 2022 akan dilayani sebanyak 3 kali setiap minggunya (dari sebelumnya 2 kali per minggu)
  • Jakarta – Bengkulu, yang mulai 2 Oktober akan dilayani sebanyak 5 kali setiap minggunya (dari sebelumnya 3 kali per minggu)
  • Jakarta – Palangkaraya, yang mulai 14 Oktober 2022 akan dilayani sebanyak 4 kali setiap minggunya (dari sebelumnya 3 kali per minggu)
  • Jakarta – Lampung, yang mulai 24 September 2022 dilayani setiap hari (dari sebelumnya 6 kali per minggu).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya