Dirut Pertamina Masuk Lagi Daftar 'Most Powerful Women' Versi Fortune

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati
Sumber :
  • Pertamina

VIVA Bisnis – Fortune Media kembali menggelar penghargaan Most Powerful Women (MPW) untuk 2022. Salah satu hal menarik yakni kembali masuknya nama Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, ke dalam daftar penghargaan Most Powerful Women 2022 dan berada di posisi ranking #50.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Posisi ranking #50 itu membuat Nicke harus bersaing dengan para kandidat dari sejumlah negara lain seperti misalnya Amerika Serikat, Inggris, China, dan negara-negara eropa lainnya. Nicke diketahui merupakan satu-satunya wanita dari Indonesia dan bahkan dari Asean, yang masuk ke dalam ranking MPW 2022 tersebut.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 6 Oktober 2022: Global Naik, Antam Amblas

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Meskipun, tahun ini bukanlah pertama kalinya Nicke masuk ke dalam jajaran Most Powerful Woman yang digelar oleh Fortune Media. Karena, pada 2020 Nicke juga pernah masuk dan menduduki ranking #16, dan ranking #17 pada 2021 lalu.

Dikutip dari laman www.fortune.com pada Kamis 6 Oktober 2022, penghargaan tahun ini hanya menyediakan satu Award Most Powerful Women yang menggabungkan area USA dan internasional.

Pakar Sebut Fakta Mengejutkan soal BBM Pertalite

Dengan demikian, tentunya kompetisi dipastikan akan semakin ketat, di mana pihak Fortune memutuskan untuk menggabungkan daftar pemimpin perempuan di perusahaan-perusahaan domestik maupun internasional.

Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama Pertamina untuk periode kedua.

Photo :

Namun dalam beberapa hal, daftar 10 kandidat teratas 2022 ini masih mirip dengan 2021 lalu, meskipun ada beberapa pengecualian. Untuk posisi ranking #1, dalam tahun keduanya berturut-turut ditempati oleh Presiden dan CEO CVS Health, Karen Lynch. Lynch diketahui memimpin perusahaan Fortune 500 dan Global 500, dengan peringkat tertinggi yang pernah dijalankan oleh seorang wanita.

Satu peringkat di belakang Lynch atau ranking #2 adalah Julie Sweet, sang CEO Accenture, kemudian Jane Fraser yang merupakan CEO Citi di nomor #3. Kemudian di ranking #4, ada Mary Barra yang merupakan CEO GM. Sementara posisi nomor #5 jatuh ke tangan Jessica Tan, yang merupakan Co-CEO dan Direktur Eksekutif Ping An Insurance (Group) Company of China, Ltd.

Berikut adalah 10 eksekutif wanita teratas dalam daftar Most Powerful Women (MPW) untuk 2022 versi Fortune:

  1. Karen Lynch, CEO CVS Health
  2. Julie Sweet, CEO Accenture
  3. Jane Fraser, CEO Citigroup
  4. Mary Barra, CEO GM
  5. Jessica Tan, Direktur Eksekutif dan Co-CEO Ping An Insurance
  6. Carol Tomé, CEO UPS
  7. Rosalind Brewer, CEO Walgreens Boots Alliance
  8. Emma Walmsley, CEO of GSK
  9. Gail Boudreaux, CEO Elevance Health
  10. Abigail Johnson, CEO Fidelity Investments
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya