Platform Digital Ramai Pengguna, Kinerja Siloam Diyakini Meningkat

Siloam Hospitals.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA Bisnis – PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) mencatat ada peningkatan yang signifikan dalam adopsi platform digital MySiloam selama pandemi Covid-19. Hal ini tercermin tercermin dari jumlah unduhan aplikasi yang terus meningkat.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

CEO PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) sekaligus Komisaris Utama SILO John Riady mengatakan, industri kesehatan merupakan salah satu industri atau sektor yang penting dan perlu dikembangkan di Indonesia. Terlebih lagi, perekonomian diperkirakan semakin bertumbuh dan kebutuhan akan fasilitas kesehatan semakin tinggi. 

"LPKR melalui SILO akan terus melanjutkan ekspansi. Kami memiliki misi untuk memenuhi kebutuhan healthcare di Indonesia, dan tentunya berkomitmen untuk terus bertumbuh," ungkapnya dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat 7 Oktober 2022.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

CEO Lippo Karawaci, John Riady.

Photo :
  • VIVA/Fikri

John menambahkan bahwa SILO juga tengah mengembangkan berbagai layanan berbasis digital dan bekerja sama dengan platform lain seperti AIDO, HaloDoc, dan Alodokter. Ekspansi digital ini diharapkan akan memperluas layanan kesehatan SILO.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Di samping itu, saluran pasien digital Siloam telah dikonsolidasikan dan pasien sekarang dapat mengakses pemeriksaan dan pengujian medis. Aplikasi MySiloam juga memungkinkan pasien untuk membuat janji temu dan mendapatkan keuntungan yang signifikan mengenai informasi tentang daftar lengkap perawatan yang tersedia di Rumah Sakit Siloam.

Pada Semester I-2022, pertumbuhan pasien melalui kanal digital mencapai 158 persen Year on Year (YoY) dan berkontribusi sebesar 14 persen dari total pelayanan rawat jalan Rumah Sakit Siloam. 

Di samping itu, aplikasi MySiloam juga sudah diunduh lebih dari 890.000 pengguna atau naik 23 persen YoY sepanjang 6 bulan pertama tahun 2022.

Selain teleconsultation oleh MySiloam App, SILO juga menyediakan layanan homecare untuk pasien yang secara fisik tidak dapat datang mengunjungi dokter. Dengan fasilitas ini, pasien pun dimungkinkan untuk berkonsultasi dengan dokter Rumah Sakit Siloam di rumah mereka. 

Saat ini, 41 Rumah Sakit Siloam dapat memberikan layanan homecare kepada pasien. Pada Semester I-2022, layanan homecare telah melayani lebih dari 16.700 pasien.  

Seperti diketahui, SILO berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 3,43 triliun pada Semester I-2022. Kinerja SILO ini tentu saja berimbas positif terhadap induk usahanya LPKR yang merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 57,9 persen persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya