Klarifikasi Ustaz Yusuf Mansur: Bukan Komisaris, Saya Dikontrak Jadi Advisor di Grab

Ustaz Yusuf Mansur.
Sumber :
  • Instagram @yusufmansurnew

VIVA Bisnis – Setelah dibantah pihak manajemen Grab Indonesia mengenai pengakuannya pernah menjadi Komisaris, Ustaz Yusuf Mansur kembali memberikan klarifikasi mengenai hal tersebut.

Bank BJB Bakal Tebar Dividen Rp 1 Triliun dari Laba Bersih Rp 1,7 Triliun di 2023

Dikutip dari unggahan di akun instagram @yusufmansurnew, dia menegaskan bahwa dirinya bukan bermaksud 'ngotot' dengan mengaku-ngaku sebagai Komisaris Grab. Saat itu, dia menjelaskan bahwa memang ada kontrak untuk menjadi Advisor.

"Dulu malah ada kontraknya. Pas jadi kontrak, jadinya advisor," kata Yusuf dalam postingan instagram @yusufmansurnew, dikutip Senin, 10 Oktober 2022.

Di Sidang MK, BW Pertanyakan Ahli dari KPU: Catatan Kami, Dia Komisaris Independen Telkom

Yusuf mengaku bahwa jabatan sebagai Advisor di Grab Indonesia itu didudukinya pada medio 2018, saat Grab Indonesia berada di bawah kepemimpinan ‘Mr Jason, Mr Joel, Ongki, dan Rizqi’.

Meski tak menjelaskan lebih jauh jabatan nama-nama orang yang disebutkannya di Grab Indonesia itu, namun Yusuf mengatakan bahwa apa yang dia lakukan memang akan selalu menjadi konsumsi publik. Baik apa yang dilakukannya di dalam tiap ceramahnya sebagai ustaz, maupun apa yang dikatakannya di media sosial.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

"Saat berproses ditawar sebagai komisaris, saya ya langsung cerita. Akhirnya, jadi advisor. Resmi. Saya ingat kok, diacarakan segala. Saya dipakaikan jaket dan keliling beberapa kota," ujar Yusuf.

Logo Grab Indonesia.

Photo :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

Dia bahkan mengaku berkas kontraknya selama menjadi Advisor di Grab,dipegang oleh pimpinan Grab yang saat ini sudah almarhum. Yusuf bahkan meyakini manajemen Grab pun saat ini masih memegang salinan kontaknya.

"Atau malah (kontrak) aslinya. Saya ga minta juga kok. Saya ditawari," kata Yusuf.

"Salam sama Mr Jason, Mr Joel, Pak Ongki, Pak Rizki. Pimpinan-pimpinan saat itu. Ada Pak Albert dan Pak Agung juga dari Kudo. Saya malah belum kenal dengan Mbak Dewi Nuraeni saat itu," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya pihak Grab Indonesia melalui Head, Corporate & Policy Communications Grab Indonesia, Dewi Nuraini, memberikan pernyataan resmi berupa klarifikasi keanggotaan Dewan Komisaris Grab Holdings Limited.

"Terkait unggahan video yang beredar di media sosial mengenai klaim Ustadz Yusuf Mansur sebagai Komisaris dari Grab Holdings Limited, bersama ini kami tegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar," kata Dewi saat dihubungi VIVA Bisnis, Jumat 7 Oktober 2022.

"Ustadz Yusuf Mansur tidak pernah terdaftar menjadi Dewan Komisaris Grab Holdings Limited (NASDAQ:GRAB)," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya