Staf Ahli Menkeu Sri Mulyani Diangkat Jadi Direktur Eksekutif Bank Dunia

Staf Ahli Menteri Keuangan Wempi Saputra.
Sumber :
  • Raden Jihad Akbar/VIVA.

VIVA Bisnis – Staf Ahli Menteri Keuangan Wempi Saputra resmi menduduki posisi baru sebagai Direktur Eksekutif Bank Dunia atau World Bank.

Menhub dan Menkes Ikut Pindah ke IKN Juli 2024, Basuki: Menkeu Belum 

Jabatan baru yang diemban anak buah Sri Mulyani itu diketahui melalui Instagram Kepala Badan Kebijakan Fiskal (Kemenkeu) Febrio Kacaribu @febriokacaribu.

"Ucapan selamat saya tujukan pada Pak Wempi Saputra dengan jabatan barunya sebagai Executive Director World Bank. Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro dan Keuangan Internasional Menkeu ini tak diragukan lagi kemampuannya," tulis Febrio dikutip VIVA, Rabu, 26 Oktober 2022.

Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI

Ilustrasi Bank Dunia.

Photo :
  • ANTARA/HO-Bank Dunia/am

Febrio juga mengucapkan selamat kepada Dalyono yang sudah lama mengabdi di Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu, yang menempati posisi Senior Adviser.

Gadis Ini Syok saat Melamar Kerja, Syarat Harus Seksi dan Mau Pakai Kostum Khusus

"Di posisi Senior Adviser adalah Pak Dalyono yang juga akan berkantor di Washington DC. Beliau telah lama mengabdi di Badan Kebijakan Fiskal," ujarnya.

Menurut Febrio dengan pengalaman keduanya di Kementerian Keuangan termasuk saat memimpin Presidensi G20 Indonesia, itu sangat dibutuhkan di posisi baru tersebut.

Gedung Bank Dunia.

Photo :
  • Simone D. McCourtie / World Bank

"Pengalaman keduanya selama di Kemenkeu memegang isu kerja sama keuangan internasional termasuk saat memimpin proses Presidensi G20 Indonesia akan sangat dibutuhkan di posisi baru. Saya harap dua perwakilan Kemenkeu ini bisa menjembatani kepentingan Indonesia dan World Bank demi kesejahteraan bangsa," jelasnya.

Adapun Wempi Saputra diketahui memiliki pengalaman yang mentereng di sektor keuangan. Wempi juga saat ini ditugaskan sebagai Deputi Keuangan G20 Indonesia mulai tahun 2021 hingga Presidensi G20 Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya