Perkuat Brand, Diamond Group Kejar Target Kuasai Pasar Industri Ritel

Diamondfair
Sumber :
  • Dokumentasi Group Diamond.

VIVA Bisnis – Geliat industri ritel terus mengalami peningkatan saat ini. para perusahaan di bidang itu pun mengakselerasi kinerjanya guna merebut hati konsumen yang aktivitas ekonominya sudah mulai meningkat, seiring dengan melandainya pandemi COVID-19.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Hal tersebut salah satunya dilakukan oleh Diamondfair. Anak usaha milik Diamond Group adalah menggenjot pemasaran dengan fokus memperdalam strategi marketing di ranah online dan offline. 

Diamondfair sendiri, adalah toko yang menjual berbagai produk Diamond Group, seperti susu segar, susu UHT, es krim, jus, yoghurt dan masih banyak produk makanan minuman lain. 

Asia Tenggara Bisa Jadi Pemimpin Industri Kripto Dunia, Begini Penjelasannya

Direktur PT Diamondfair Ritel Indonesia, Melissa Huang menjelaskan, khusus untuk strategi marketing offline, salah satu aktivitas below the line yang mereka lakukan untuk menambah awareness masyarakat terhadap brand Diamondfair. Salah satunya adalah dengan menggelar bazar yang ternyata mendapat respons baik dari masyarakat. \

Ilustrasi belanja di minimarket.

Photo :
  • U-Report
Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

“Sudah harga di toko kami bersaing, saat bazar kami tambahkan lagi dengan diskon menarik lainnya. Efeknya, konsumen datang berbondong-bondong,” ujar Melissa dikutip dari keteranganya, Jumat, 28 Oktober 2022.

Dia menjabarkan, bazar Diamondfair pertama, digelar Juni 2022. Saat itu, bazar hanya digelar sebulan sekali dan acaranya berlangsung sehari, guna ingin melihat animo masyarakat terlebih dahulu. 

"Setelah dinilai sukses, kegiatan pasar murah tersebut ditambah menjadi tiga hari dalam sebulan," tambahnya.

Tak hanya itu, jika awalnya bazar hanya digelar di satu toko, kini kegiatan tersebut dihelat di 38 toko Diamondfair yang tersebar di Indonesia. Harapannya, dengan semakin banyak orang datang ke bazar, semakin luas info mereka terkait hadirnya bisnis ritel Diamond Group itu di tengah publik.

Ilustrasi belanja online

Photo :
  • siliconrepublic

Dia menjabarkan, kelebihan Diamondfair dibanding toko ritel lain, yaitu unggul dari sisi kualitas produk dan penetapan harga. Alasannya, karena produk yang dijual di Diamondfair adalah barang yang didominasi milik Diamond sendiri, maka banderol harganya jadi jauh lebih bersahabat.
 
“Dalam super bazar nasional ini, kami memberikan potongan harga menarik untuk es krim, susu, dan produk Diamond lain," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya