BP AKR Luncurkan BBM BP Ultimate Ron 95 Seharga Rp 14.210, Ini Bedanya

BP AKR luncurkan produk BP Ultimate, menggantikan BP 95.
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

VIVA Bisnis – PT Aneka Petroindo Raya (JV BP-AKR) meluncurkan produk bahan bakar minyak (BBM) BP Ultimate dengan kadar Ron 95. BP Ultimate resmi menggantikan produk sebelumnya yaitu BP 95.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

Direktur Pemasaran BP AKR Vanda Laura mengatakan, dengan diperkenalkannya BP Ultimate, maka untuk BBM jenis BP 95 sudah tidak lagi tersedia di wilayah Jabodetabek.

"Udah ganti BP Ultimate untuk yang Jabodetabek dicabut sudah tidak ada lagi. Makanya kemarin kita sempat berhenti jualan tiga hari untuk persiapan hari ini," ujar Vanda di Rumah Kaca Melati by Plataran, Jakarta, Rabu 2 November 2022.

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen

SPBU BP.

Photo :
  • Dokumentasi BP-AKR.

Vanda menuturkan, produk BP 95 masih tersedia di Jawa Timur. Diketahui untuk harga BP 95 sebesar Rp 14.190 per liter, dan BP Ultimate Rp 14.210 per liter.

Gempuran Iran ke Israel Bisa Picu Perang Dunia, Intip Dampaknya ke Bursa, Rupiah, hingga Komoditas

Beda BP Ultimate dan BP 95

Ahli Bahan Bakar BP Santi mengklaim BP Ultimate memiliki keunggulan bila dibandingkan dengan BP 95. Karena pada BP Ultimate dilengkapi dengan teknologi active yang mampu membersihkan kotoran pada kendaraan serta melindungi mesin. Sedangkan pada BBM jenis BP 95 sebelumnya hanya mampu melindungi mesin.

"Keunggulan melindungi mesin dari penumpukan kotoran, yang ini tidak hanya menjaga tapi juga membersihkan ini juga membantu mesin lebih halus dan optimal," jelasnya.

Saat ini, SPBU BP tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Timur, yang saat ini sudah berjumlah 34 SPBU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya