Properti di Tangerang Kini Paling Banyak Diburu, Lippo Karawaci Gencarkan 4 Strategi Ini

Ilustrasi bisnis properti
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Bisnis – Tangerang menjadi wilayah di Jabodetabek yang paling banyak dicari oleh peminat properti dengan persentase mencapai 15,6 persen. Hal itu terungkap dalam Flash Report Rumah123.com periode Agustus 2022.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Tangerang mengalahkan kawasan lainnya seperti Jakarta Barat di urutan kedua dengan pangsa pasar 12,5 persen dan Jakarta Selatan 9 persen. Tangerang juga masuk ke dalam 5 besar wilayah di Indonesia yang mencatatkan pertumbuhan harga properti tertinggi.

Kenaikan harga properti di Tangerang mencapai 5,4 persen Year on Year (YoY) pada Agustus 2022, mengalahkan kota besar lainnya seperti Jakarta 2 persen, Semarang 3,5 persen, dan Bandung 4 persen.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Chief Executive Officer (CEO) PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) John Riady mengatakan, pihaknya terus berinovasi dalam menciptakan produk unggulan. Sementara itu, untuk mengejar target pra penjualan pada tahun 2022, manajemen LPKR akan menerapkan 4 strategi. 

Dia menjabarkan strategi itu antara lain yakni meluncurkan kembali produk-produk residensial untuk pemilik rumah pertama, menambah produk residensial premium dan unit ruko, menawarkan apartemen mid-rise untuk memperluas penetrasi pasar, serta mendorong permintaan untuk unit high-rise siap huni.  

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

"Kami menegaskan kembali target yang akan diraih pada tahun ini yang sebesar Rp 5,2 triliun dan tetap berkomitmen untuk menyediakan perumahan yang berkualitas untuk memenuhi permintaan yang kuat dari pemilik rumah pertama, bahkan saat kami mendiversifikasi penawaran produk dan harga produk," kata John dalam keterangan tertulis, Selasa 2 November 2022.

CEO Lippo Karawaci, John Riady.

Photo :
  • VIVA/Fikri

Memanfaatkan pertumbuhan pasar properti Tangerang, LPKR kini telah meluncurkan hunian terbaru. LPKR menghadirkan Cendana Essence yang berada di dalam kawasan Lippo Village Barat. Lokasinya disebut berdekatan dengan Supermall Karawaci. Selain itu, Cendana Essence juga dekat dengan Universitas Pelita Harapan, Siloam Hospital, Imperial Klub Golf, MaxxBox Lippo Village, Fairview House, dan Elvee Retail Street.

Lokasi Cendana Essence berjarak 4,1 km dari gerbang Tol Karawaci 1, yang dapat ditempuh dengan waktu 5 menit, dan menghubungkan ke berbagai jalur menuju Jabodetabek.

Cendana Essence terdiri dari dua tipe unit, yakni Essence Villa dengan harga Rp 750 juta-an dan Essence Residence Rp 900 juta-an. Essence Villa memiliki luas tanah 60 m2, luas bangunan 55 m2, 2 lantai, 2 kamar tidur, dan 2 kamar mandi. Sementara itu, Essence Residence memiliki luas tanah 82,5 m2, luas bangunan 68 m2, 2 lantai, 3 kamar tidur, dan 3 kamar mandi.

Peluncuran rumah yang menyasar pembeli perdana ini ditegaskan turut mendukung upaya LPKR untuk mencapai target pra penjualan Rp 5,2 triliun pada tahun 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya