IHSG Diproyeksi Bergerak Mixed Hari Ini, Intip Saham Rekomendasi

IHSG.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bisnis – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 4 poin atau 0,06 persen di level 7.106, pada pembukaan perdagangan Selasa 8 November 2022.

Panduan Lengkap Investasi Reksadana untuk Pemula, Dari A sampai Z

Financial Expert Ajaib Sekuritas, Julian Fadli, memprediksi bahwa IHSG bakal bergerak mixed pada perdagangan hari ini.

"Untuk hari ini IHSG diprediksi bergerak mixed," kata Fadli dalam riset hariannya, Selasa 8 November 2022.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Dia menjelaskan, Badan Pusat Statistik (BPS) merilis data Pertumbuhan Ekonomi (PDB) Indonesia kuartal III-2022, yang mencapai 5,72 persen secara year-on-year (yoy) atau tumbuh 1,81 persen secara kuartalan.

IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Pertumbuhan ekonomi ini didukung oleh konsumsi yang kembali meningkat akibat pulihnya mobilitas masyarakat, pertumbuhan investasi, ekspor yang melesat, dan surplus neraca dagang Indonesia yang cukup besar selama kuartal III-2022.

Dari mancanegara, kinerja ekspor China pada Oktober 2022 turun -0,3 persen (yoy), dibandingkan bulan sebelumnya yang mencapai 5,7 persen (yoy). Kinerja impor juga tercatat turun -0,7 persen (yoy), di bawah periode bulan sebelumnya yang masih mencatat pertumbuhan 0,7 persen (yoy).

Di lain sisi, neraca dagang China masih mencatat kenaikan surplus sebesar US$85,2 miliar pada Oktober 2022, lebih tinggi dibanding bulan sebelumnya yang tercatat US$84,8 miliar. 

Pergerakan IHSG

Photo :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

"IHSG diprediksi bergerak mixed dalam level 7.017-7.134.," ujarnya.

Selain itu, dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni EXCL, ARTO, WSKT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya