Ada KTT G20, Penyeberangan dari Bali ke Mandalika Dialihkan

Penyeberangan dari Bali ke Mandalika.
Sumber :
  • Satria Zulfikar/VIVA.

VIVA – Penyelenggaraan KTT G20 yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali sejak 13-16 November menyebabkan perusahaan kapal cepat J-Trip mengalihkan penyeberangan. Yang, semulanya dari Nusa Penida menuju Mandalika, kini dialihkan dari Sanur ke Mandalika.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

PT J-Trip Internasional Indonesia yang baru dua pekan membuka rute ke Mandalika, mengalihkan penyeberangan, untuk kondusivitas KTT G20 sesuai arahan pemerintah.

Chief Executive Officer J-Trip, Putu Suciawan, meminta agar masyarakat memaklumi perubahan rute tersebut, demi keamanan berlangsungnya KTT G20.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

"Ya, ini demi keamanan, dan kita harus terima. Untuk wisatawan yang sudah booking tiket dari Mandalika ke Bali atau pun sebaliknya, ya kami akan alihkan ke Sanur," kata Putu, Sabtu, 12 November 2022.

Namun, perubahan rute tersebut tidak berlangsung lama. Setelah berlangsungnya KTT G20, rute semula akan dikembalikan.

Menkes Budi Paparkan Penanganan Penyakit Arbovirus

Penjor di Bali saat KTT G20.

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)

Diketahui, J-Trip sudah membuka rute Bali - Kuta Mandalika yang beroperasi sejak dua pekan lalu. Jumlah penumpang kapal cepat itu pun cukup banyak. 

Mereka antusias bisa menggunakan kapal cepat dengan tujuan Kuta Lombok. Lagipula, Mandalika merupakan tempat pelaksanaan balap motor Internasional WSBK 2022. 

Penyeberangan Bali - Kuta Lombok dapat ditempuh dalam waktu 2,5 jam dengan tarif antara Rp450 ribu hingga Rp750 ribu. Jumlah pengguna moda transportasi laut ini saban hari terus meningkat signifikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya