Joe Biden Dukung Indonesia Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Dunia

Pertemuan bilateral Presiden RI Joko Widodo dan Presiden AS Joe Biden.
Sumber :
  • Dok. Kementerian BUMN

VIVA Bisnis – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir turut mendampingi Presiden Joko Widodo saat menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, di Nusa Dua, Bali.

Menkes: Kalau Mau Mencapai Indonesia Emas 2045, Masyarakat Harus Sehat dan Pintar

Erick menyampaikan, pertemuan ini berlangsung menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dimulai pada besok, Selasa 15 November 2022.

"Presiden Jokowi telah bertemu dengan Presiden AS Joe Biden. Bapak Presiden tadi sangat mengapresiasi atas kehadiran Biden untuk menghadiri KTT G20 di Bali," kata Erick dalam keterangannya, Senin 14 November 2022.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Presiden AS Joe Biden dan Erick Thohir.

Photo :
  • Dok. Kementerian BUMN

Erick mengatakan, Biden juga sangat mengapresiasi kepemimpinan Indonesia di G20. Menurut Biden, Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi negara yang lebih maju, karena memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah dan SDM yang berkualitas.

Prabowo: Saya Akan Bekerja untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Termasuk yang Tidak Pilih Saya

"Tadi juga Biden mengharapkan peran di Indonesia sebagai pemimpin Asia Tenggara, dan berharap Indonesia dapat mempererat hubungan negara-negara di Asia Tenggara dengan AS," ujar Erick.

Erick mengatakan, keseriusan pemerintah Indonesia dalam melakukan akselerasi transisi energi telah menjadi perhatian dunia, tak terkecuali dari AS. Bahkan, Joe Biden diakui Erick sangat mendukung penuh langkah Indonesia, untuk melakukan transisi energi baru terbarukan.

Dengan perbaikan dan pengembangan ekonomi saat ini, Joe Biden juga mendukung RI sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dunia.

"Biden juga berkomitmen mendukung perbaikan dan pengembangan ekonomi Indonesia, sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dunia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya