Akulaku Finance dan Garuda Indonesia Teken Kerja Sama, Beli Tiket Bisa Pay Later

Ilustrasi mencari tiket pesawat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Bisnis – Perusahaan pembiayaan berbasis digital PT Akulaku Finance Indonesia menandatangani kerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk guna mempermudah masyarakat untuk pembelian tiket pesawat. Kerja sama itu terkait layanan Buy Now Pay Later (BNPL).

Realisasi Penyaluran Bansos oleh Pos Indonesia Kuartal I-2024 Capai 60.562 KPM

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga dalam keterangan di Jakarta, menjelaskan, melalui kesepakatan kerja sama tersebut, Akulaku PayLater kini tersedia sebagai salah satu pilihan metode pembayaran untuk pembelian tiket penerbangan Garuda Indonesia. Khususnya melalui browser desktop pada website resmi Garuda.

"Kami berharap melalui kolaborasi ini, kami dapat mendukung Garuda Indonesia dalam memberikan akses pembiayaan yang memudahkan bagi pengguna layanan perjalanan domestik dan internasional," ujar Efrinal dikutip, Kamis, 17 November 2022.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

Startup Akulaku.

Photo :
  • Dok: Akulaku

Menurut dia, kerja sama Akulaku Finance dan Garuda Indonesia merupakan langkah strategis bagi kedua belah pihak dalam menggenjot kinerja. Sekaligus bentuk partisipasi aktif dalam mendukung bangkitnya sektor pariwisata.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Efrinal berharap melalui ketersediaan Akulaku PayLater sebagai opsi pembayaran untuk pembelian tiket Garuda Indonesia dapat memberi kemudahan bagi pelanggan. Di samping itu, kerja sama ini diharapkan dapat membuka akses finansial yang lebih luas bagi penikmat perjalanan destinasi domestik maupun internasional.

Sementara iut, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R Susardi mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik bagi para pengguna jasa. Khususnya, dalam melakukan perjalanan baik mulai dari sebelum, pada saat hingga setelah penerbangan khususnya melalui transformasi digital.

"Kerja sama ini merupakan upaya kami untuk memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa khususnya dalam bertransaksi. Melalui, perluasan berbagai alternatif jaringan metode pembayaran sehingga ke depannya diharapkan akan dapat mempermudah proses transaksi pembayaran," ujar Ade.

Mengingat, Akulaku PayLater merupakan sebuah brand yang memberikan solusi layanan BNPL dan memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi memanfaatkan limit kredit di berbagai platform e-Commerce.

Pesawat Garuda Indonesia di HUT ke-72.

Photo :
  • Dok. Garuda Indonesia

BNPL yang dihadirkan oleh Akulaku PayLater secara konsisten membuka akses layanan keuangan digital. Khususnya, kepada segmen konsumen yang memiliki keterbatasan riwayat kredit dan sebelumnya kurang terlayani oleh layanan keuangan formal.

Bagian dari Akulaku Group ini juga ditegaskan telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya