Ibu Negara Dihina Netizen, Erick Thohir Pasang Badan: Ini Bukan Kultur Bangsa Kita

Potret Ibu negara Korsel Kim Keon-hee bersama Ibu Iriana Jokowi
Sumber :
  • Twitter/koprofiljati

VIVA Bisnis – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menanggapi adanya cuitan salah seorang pengguna Twitter yang terkesan menghina Ibu Negara Iriana Jokowi. Netizen itu membanding-bandingkan Ibu Negara RI dengan Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Seperti diunggah di akun Instagram pribadinya, Erick mengaku sangat miris dengan komentar yang bernada merendahkan perempuan di cuitan tersebut. Karena, dia mengaku kerap menyaksikan kehebatan-kehebatan kaum perempuan di berbagai ranah dan kesempatan.

"Saya menjadi saksi bagaimana perempuan membuat banyak karya hebat. Di Kementerian BUMN, kita sudah mendorong kepemimpinan perempuan hingga 25 persen, dan ini merupakan perubahan yang luar biasa," kata Erick sebagaimana dikutip dari akun @erickthohir, Jumat 18 November 2022.

Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya

Kecantikan Perempuan Itu Berasal dari Hati dan Akhlak

Erick mengatakan, kecantikan perempuan itu tidak bisa diukur dari satu standar saja. Karenanya, tentu sangat tidak adil jika membanding-bandingkan wanita berdasarkan aspek kecantikannya semata, karena kecantikan perempuan itu berasal dari hati dan akhlaknya.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

"Ini konten sangat tidak baik, ini bukan kultur bangsa kita. Saya sangat sedih dan saya sangat terpukul ketika hal-hal ini justru menjadi hal-hal yang seperti dianggap biasa, ini tidak biasa," ujarnya.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • Dok. Kementerian BUMN

Erick menegaskan, agen perubahan di lingkungan BUMN salah satunya adalah pemimpin perempuan. "Bahkan di G20 kemarin, terjadi banyak kontribusi perempuan-perempuan hebat seperti Ibu Menlu, Ibu Menkeu, dan ada juga figur-figur wanita lain yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya ramai di media sosial mengenai cuitan seorang pengguna Twitter, yang terkesan merendahkan Ibu Negara Iriana Jokowi. Dalam sebuah cuitan yang menyertakan foto Iriana Jokowi dan Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee, disertakan pula kata-kata yang terkesan membanding-bandingkan kecantikan keduanya, dan merendahkan salah satunya dengan menyebutnya sebagai 'Bibi' yang diidentikkan dengan asisten rumah tangga (ART).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya