Ruangguru PHK Ratusan Karyawan, Pesangon Dibayarkan hingga Asuransi Diperpanjang

Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru Belva Devara bersama salah satu Master Teacher Ruangguru saat mengajar kelas melalui Sekolah Online Ruangguru Gratis di aplikasi Ruangguru.
Sumber :

VIVA Bisnis – Perusahaan rintisan atau startup di bidang teknologi pendidikan (edu-tech), Ruangguru, melakukan langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada ratusan pegawainya terhitung hari ini.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BNI ke Penjara

Saat dikonfirmasi, Tim Corporate Communications Ruangguru pun mengonfirmasi hal tersebut.

"Hari ini Ruangguru melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan sebagian pegawai Ruangguru," kata Tim Corcomm Ruangguru, saat dihubungi VIVA, Jumat 18 November 2022.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Dia menjelaskan, terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini. "Keputusan sulit ini diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis," ujar Tim Corcomm.

Aplikasi belajar online Ruangguru.

Photo :
Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Namun, pihak Ruangguru memastikan bahwa semua yang terdampak telah mendapatkan pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan penggantian hak (jika masih ada sisa cuti), sesuai UU yang dibayarkan penuh tanpa potongan dan gaji bulan terakhir bekerja dibayarkan penuh.

"Kami pun juga memperpanjang asuransi bagi yang terdampak," kata Tim Corcomm.

Peluncurangan Ruangguru di Vietnam

Photo :
  • Instagram/@belvadevara

Mereka juga berkomitmen untuk membantu yang terdampak, untuk mendapatkan pekerjaan baru dengan segera. Mereka pun mengalokasikan tim rekruter Ruangguru khusus dan memberikan dukungan konsultasi karir, psikologis, dan akses kelas pengembangan karir jika dibutuhkan.

"Ruangguru tetap optimis dengan prospek, kesempatan, dan posisi unik yang dimiliki oleh Ruangguru untuk terus memberikan akses terhadap layanan pendidikan berkualitas bagi semua. Kami juga ingin menyampaikan bahwa hal ini tidak berdampak pada layanan kami dan kepada seluruh pelanggan Ruangguru," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya