Wapres Ma'ruf Pastikan Pemerintah Jor-Joran Atasi Kemiskinan Akibat Pandemi

Wapres KH Ma'ruf Amin
Sumber :
  • ANTARA/Desca Lidya Natalia

VIVA Bisnis – Pandemi COVID-19 yang menghantam dunia disebut telah menyebabkan munculnya seratus juta orang miskin baru. Karena itu Pemerintah ditegaskan mengeluarkan berbagai program guna mengatasi permasalahan itu.

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Wakil Presiden (wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara yang terdampak pandemi COVID-19. Pemulihan ekonomi pun terus diakselerasi oleh Pemerintah saat ini berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Pemerintah telah melakukan berbagai macam program pengembangan masyarakat, dan pembangunan infrastruktur sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan tersebut," ujar Ma'ruf Amin dalam sambutannya yang disampaikan secara daring, di acara Indonesia Sustainable Development Award (ISDA) 2022, dikutip, Kamis, 24 November 2022.

Gibran Sowan ke Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin, Langsung Cium Tangan

Karena itu, Ma’ruf berharap program pengembangan masyarakat dapat dilakukan dengan pendekatan holistik melalui berbagai aspek, dan dapat menyentuh internal dan eksternal perusahaan. Selain itu, dia juga menyampaikan harapannya agar seluruh pemangku kepentingan dapat bersinergi agar semua program bisa terlaksana dengan baik.

Wakil Presiden KH Maruf Amin meresmikan Komcad 2022 di Batujajar Bandung

Photo :
  • Youtube Wapres RI
Gibran Akan Temui Wapres Ma'ruf Amin Sore Ini

Pada kesempatan tersebut, Ma’ruf Amin mengatakan bahwa Pemerintah berharap agar program penghargaan seperti ISDA, dapat diikuti dengan ragam aksi nyata dan berkesinambungan. Dia juga berharap aksi tersebut dapat menginspirasi pihak lain.

ISDA 2022 merupakan ajang apresiasi yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD), yang didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), serta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM).

Penghargaan diberikan kepada perusahaan atau institusi, atas kontribusinya dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Penghargaan tersebut juga ditujukan terhadap kontribusi nyata para pelaku, baik dari lingkungan korporasi, pemerintah, maupun lintas sektoral lainnya.

PT Kideco Jaya Agung (Kideco) anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk (INDY), meraih sejumlah penghargaan pada ajang Indonesia Sustainable Development Award (ISDA) 2022.  Kideco berhasil meraih 9 Platinum untuk kategori bidang program, dan meraih Terbaik 1 Direksi untuk kategori bidang perseorangan.

Chief Legal and Security Officer Kideco, Arif Kayanto, dalam sambutanya di acara tersebut menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen mendukung pencapaian SDGs yang telah dicanangkan Pemerintah.

“Sebagai perusahaan nasional, Kideco selalu berkomitmen terhadap upaya pencapaian SDGs yang telah dicanangkan Pemerintah, berkomitmen untuk terus melakukan inovasi serta memperkuat aspek ESG (Environmental, Social and Governance) dalam mewujudkan perusahaan yang produktif, efektif, efisien dan berkelanjutan”, ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya