Jadi Objek Wisata Kelas Internasional, Pengunjung TMII Akan Terlindung Asuransi

Wajah baru TMII
Sumber :
  • tamanmini.com

VIVA Bisnis – Taman Mini Indonesia Indah atau TMII yang berada di Jakarta Timur sudah resmi dibuka pasca ditutup sementara untuk revitalisasi. Dengan konsep baru, tentunya pengunjung juga butuh perlindungan.

Libur Lebaran, The Jungle Bogor Siapkan Banyak Promo dan Hadiah

Sebagai upaya memberikan keamanan serta kenyamanan saat berwisata dari kemungkinan risiko yang terjadi secara tiba-tiba selama di sana, PT Asuransi Jasaraharja Putera menjadi partner dalam mengelola TMII.

Anjungan Jambi TMII

Photo :
  • Deddy Setiawan
Kecelakaan Mobil Akibat Penumpang Berlebih seperti Gran Max di Km 58 Bisa Ditanggung Asuransi?

Kerja sama itu khususnya untuk penyedia jasa asuransi public liability bagi pengunjung dengan mekanisme host to host, serta asuransi property all risk untuk aset-aset yang dapat dimanfaatkan bagi mitra yang beroperasi di TMII untuk menggunakan jasa asuransi dari PT Jasaraharja Putera.

“PT Jasaraharja Putera ingin memberikan penguatan terhadap hubungan kemitraan dengan PT TWC selaku pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam konteks pelaksanaan penutupan Asuransi Public Liability, yang merupakan salah satu fokus bisnis PT Jasaraharja Putera saat ini," kata Direksi PT Jasaraharja Putera, Abdul Haris kepada wartawan, Jumat 25 November 2022.

Hari Lebaran Kedua, Pengunjung Ragunan Tembus 65 Ribu Lebih

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Jasaraharja Putera, Imam Hendrawan menambahkan, kini PT Jasaraharja Putera telah jadi mitra asuransi untuk wajah baru TMII dengan mengembangkan digital tourism service platform atau sistem platform digital 
untuk branding produk destinasi wisata dan produk asuransi keselamatan wisatawan dalam satu platform digital.

Dia menjelaskan dengan mengembangkan sistem platform digital, wisatawan dapat memperoleh manfaat asuransi sebagai jaminan keamanan dan kenyamanan saat berkunjung.

"Saat ini, eksistensi TMII sebagai objek wisata berkelas internasional, dan sebagai partner PT Taman Wisata Candi Boroudur, Prambanan, dan Ratu Boko, kami Jasaraharja Putera berkomitmen memberikan perlindungan asuransi bagi pengunjung TMII terutama risiko meninggal dunia akibat kecelakaan, cacat tetap akibat kecelakaan serta biaya perawatan yang terjadi di wilayah TMII," kata Imam.

Teater Keong Mas wajah TMII

Photo :
  • tamanmini.com

Untuk diketahui, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kini hadir dengan wajah baru setelah selama hampir satu tahun direvitalisasi. Wajah baru TMII pun mulai dibuka bagi pengunjung umum dalam uji coba terbatas pada Minggu, 20 November 2022 kemarin. 

Selama masa uji coba, jam operasional Taman Mini Indonesia Indah mulai dibuka pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Kuota pengunjung dibatasi hanya 5.000 orang per hari. Pengunjung yang ingin berkunjung ke TMII diwajibkan membeli tiket secarai daring melalui situs www.tamanmini.com dengan harga tiket yang masih sama yakni Rp25 ribu/orang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya