Kirim Kebutuhan Pokok hingga Alat Berat ke Cianjur, PT PP Kerahkan Tim Proyek Jadi Relawan

Gedung PT PP.
Sumber :
  • Dokumentasi PT PP.

VIVA Bisnis – BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero) Tbk, bersama Satgas Bencana BUMN memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. 

Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Tim TJSL PT PP kepada Perwakilan Satgas Bencana BUMN Provinsi Jawa Barat.

"Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi," kata Sekretaris Perusahaan PT PP (Persero) Bakhtiyar Efendi dalam keterangan di Jakarta, dikutip Jumat, 25 November 2022.

Erick Thohir: Arahan Saya ke BUMN Beli Dolar Secara Optimal, Terukur, dan Sesuai Kebutuhan

Dia menjabarkan, bantuan bencana alam yang disalurkan oleh perusahaan berupa tenda, obat-obatan, keperluan bayi, keperluan wanita, air mineral, makanan ringan, serta jeriken air.

PT PP kirim bantuan untuk korban gempa Cianjur.

Photo :
  • Dokumentasi PT PP.
Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Selain itu, perseroan melalui anak usahanya yaitu PT PP Presisi Tbk (PPRE) dan Proyek PT PP juga telah mengirimkan bantuan alat berat berupa dua unit ekskavator berukuran 20 ton, dua unit dump truck, dan dua unit ambulans.

PP juga telah mengerahkan tim relawan yang terdiri atas Tim TJSL dan Tim Proyek PT PP untuk membantu secara langsung masyarakat yang terdampak di Cianjur.

Selain itu, bantuan-bantuan tambahan dari perusahaan berupa sembako dan keperluan warga akan terus disalurkan kepada masyarakat terdampak.

Perseroan berinisiasi untuk bergerak cepat membantu para korban bencana alam tersebut yang mana sejalan dengan program Kementerian BUMN.

Tim gabungan evakuasi korban gempa Bumi Cianjur, Jawa Barat.

Photo :
  • Mabes Polri

"Perseroan prihatin atas bencana alam gempa bumi yang saat ini tengah terjadi di wilayah Cianjur. Selain itu, kami juga turut berduka cita yang mendalam atas terenggutnya saudara-saudara kita dalam bencana alam ini, perseroan akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut," katanya.

Selain itu, katanya, perseroan akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan bencana kepada para korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya