Pendapatan Naik 47%, Simak Kinerja Keuangan Induk Usaha Rumah.com hingga Kuartal III-2022

PropertyGuru.
PropertyGuru.
Sumber :
  • AsiaTechDaily

VIVA Bisnis – Perusahaan teknologi properti (PropTech) yang merupakan induk usaha Rumah.com, PropertyGuru Group Limited mencatat pendapatan sebesar SG$34,6 juta atau setara Rp 394,4 miliar (kurs Rp 11.400 per Dollar Singapura) di kuartal III-2022. Angka tersebut meningkat 47 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. 

Chief Executive Officer (CEO) and Managing Director PropertyGuru, Hari V. Krishnan mengatakan, kerugian bersih tercatat sebesar Rp 84,3 miliar dan EBITDA yang disesuaikan di angka positif Rp 64,9 miliar.

"Ini dapat dibandingkan dengan kerugian bersih Rp 109,4 miliar dan EBITDA yang disesuaikan di angka negatif Rp 17,1 miliar di periode yang sama tahun lalu," kata Hari dalam keterangannya, Senin 28 November 2022.

Rumah.com

Rumah.com

Photo :
  • Rumah.com

Dia mengatakan, pencapaian PropertyGuru di kuartal III-2022 menggambarkan kinerja bisnis yang kuat, sekalipun market utamanya telah mulai menghadapi dampak dari kondisi ekonomi global yang menantang.

"Di kuartal ketiga, kami telah memperkenalkan produk baru ke beberapa market utama kami. Yang terpenting, di bulan Oktober kami telah mengakuisisi bidang usaha di luar listing properti, yaitu perusahaan jasa home services technology yaitu Sendhelper, menjadi bagian dari keluarga PropertyGuru," ujar Hari.

Hari menambahkan, langkah ini menegaskan komitmen pada misi PropertyGuru dan value proposition yang meluas, yang memungkinkan pihaknya untuk memberikan value lebih besar bagi customer dalam beradaptasi dengan situasi yang berubah.

Halaman Selanjutnya
img_title