Bahlil Pamer Capaian Investasi Era Jokowi di Hadapan Ribuan Mahasiswa

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.
Sumber :
  • M Yudha P / VIVA.co.id

VIVA Bisnis – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memamerkan capaian investasi di era Presiden Joko Widodo. Hal itu diungkapkannya di hadapan ribuan mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH).

Bahlil menuturkan bahwa pada 2021, Presiden Jokowi menargetkan Indonesia menggaet investasi di angka 900 triliun. Dengan bangganya Bahlil mengatakan bahwa target tersebut mampu terlampaui.

“Capaian investasi tahun 2021, presiden menargetkan Rp 900 triliun. Kita berhasil melampaui mencapai Rp 900,1 triliun,” ujar Bahlil pada seminar dengan tajuk ‘Intelektualitas dan Integritas Generasi Muda: Investasi Masa Depan Kepemimpinan Nasional’ Selasa, 29 November 2022.

Ia menjelaskan, realisasi tersebut berasal dari Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp 454 triliun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) senilai Rp 447 triliun. Investasi yang dihasilkan di era Jokowi juga tersebar di seluruh Indonesia. Seperti di Jawa sebesar Rp 432,8 triliun dan Luar Jawa 468,2 triliun.

Sedangkan untuk tahun 2022, Bahlil mengungkapkan bahwa target yang diberikan oleh Presiden Jokowi naik di angka Rp 1.200 triliun. Bahlil menerangkan bahwa realisasi investasi per-Januari hingga September 2022, target tersebut sudah mencapai Rp 892,4 triliun atau 74,4 persen.

“Desember Insya Allah Rp 1.200 triliun akan kita capai,” tegas Bahlil dibarengi riuh tepuk tangan mahasiswa.

Halaman Selanjutnya
img_title