Luhut Siap 'Buldozer' Siapapun yang Menghambat Investasi di RI

Menko Luhut.
Menko Luhut.
Sumber :
  • Tangkapan layar Anisa Aulia/ VIVA.

VIVA Bisnis – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, akan mem-buldozer siapa saja yang menghambat investasi di Indonesia. Luhut mengatakan, pada forum G20 lalu para petinggi negara-negara dunia memuji perekonomian Indonesia yang mampu tumbuh tinggi. 

Pujian itu katanya berasal dari Presiden China Xi Jinping, Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva, hingga Putra Mahkota Mohammed bin Salman al-Saud.

"Semua melihat Indonesia itu merupakan suatu negara yang sangat hebat. Jadi kita jangan pernah mau didikte orang lain," ujar Luhut dalam Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2022, Rabu 30 November 2022.

ilustrasi investasi

ilustrasi investasi

Photo :
  • Adri Prastowo

Dengan hal itu, Luhut meminta agar semua pihak untuk tidak mempersulit para investor yang akan berinvestasi di Indonesia. Serta meminta untuk tidak membuat aturan-aturan yang tidak diperlukan.

"Saya nggak rela kalau ada yang mempersulit itu, dengan segala kemampuan yang ada saya pasti buldozer. Karena saya mempertaruhkan apa momentum yang sudah baik ini, ini nggak boleh dihambat oleh siapapun," ujarnya.

Luhut menegaskan hal itu tidak boleh dihambat sebab, pekerjaan ini merupakan sesuatu yang sudah lama dijalankan selama 8 tahun. Dia juga meminta agar tidak ada konflik kepentingan jika ada yang berinvestasi.

Halaman Selanjutnya
img_title