Dompet Digital Makin Populer, Apa yang Paling Banyak Digunakan?

Masyarakat Cashless (Sumber Foto: GoPay)
Masyarakat Cashless (Sumber Foto: GoPay)
Sumber :

VIVA Bisnis – InsightAsia asia merilis riset bertajuk 'Consistency That Leads: E-Wallet Industry Outlook 2023'. Salah satu hasilnya adalah terkait penetrasi pembayaran dengan dompet digital oleh masyarakat Indonesia.

Layanan dompet digital GoPay jadi alat pembayaran yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dalam riset tersebut disebutkan 71 persen pengguna dompet digital pernah menggunakan GoPay dan terus menggunakan sampai saat ini sebesar 58 persen.

Research Director InsightAsia, Olivia Samosir mengatakan, terdapat lima faktor pendorong utama yang memungkinkan sebuah brand dompet digital berhasil memimpin pasar. Yaitu aman digunakan dan memastikan saldo konsumen terlindungi, mudah sekaligus nyaman digunakan dalam bertransaksi, bebas limit penggunaan bulanan dan dapat digunakan untuk pembayaran kebutuhan sehari-hari secara maksimal.

“Kemampuan memenuhi kebutuhan-kebutuhan inilah yang membuat sebuah brand dapat meraih kepercayaan tertinggi dari konsumen,” kata Olivia dalam keterangan resminya dikutip Rabu, 30 November 2022.

Kemampuan itu pun, lanjutnya, tidak bisa hanya dilakukan dalam periode singkat untuk memenangkan preferensi konsumen. Harus didukung oleh konsistensi kinerja yang baik, secara terus-menerus.

“Konsistensi dalam men-deliver atau memenuhi kebutuhan-kebutuhan inilah yang pada akhirnya akan menciptakan consumer experience atau pengalaman konsumen yang menyenangkan dan membuat konsumen setia untuk terus menggunakan brand tersebut,” jelasnya.

Membayar Menggunakan Gopay

Membayar Menggunakan Gopay

Photo :
  • U-Report
Halaman Selanjutnya
img_title