Promosikan Labuan Bajo, Holding BUMN Pariwisata Gelar Konser Internasional

Holding BUMN Pariwisata gelar konser tahun baru di Labuan Bajo.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA Bisnis – Holding BUMN Pariwisata, InJourney bakal menggelar acara konser internasional 'New Year’s Eve Labuan Bajo Concert' di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 31 Desember 2022. Hal ini untuk mendongkrak wisatawan dan menjadikan Labuan Bajo semakin dikenal dunia.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney, Maya Watono menjelaskan, konser tahun baru tersebut akan menghadirkan sejumlah musisi ternama, seperti misalnya band kondang GIGI, DJ Tiara Eve, Andmesh Kamaleng, dan DJ Medvza asal Italia.

"Semoga ini dapat menjadi ajang memperbaiki jumlah wisatawan ke Labuan Bajo, sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Kami juga berharap ke depannya jumlah wisatawan ke Labuan Bajo bisa semakin besar dan menjadi seperti Monaco," kata Maya di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta, Rabu 30 November 2022.

Beda dengan Daerah Lain, Driver Ojol di Bali Mesti Wajib Bisa Bahasa Asing

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo.

Photo :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

Melalui perhelatan 'New Year’s Eve Labuan Bajo Concert' ini, Maya meyakini bahwa hal itu juga akan meningkatkan jangkau publik terhadap Kawasan Marina Labuan Bajo tempat acara diselenggarakan.

Cara Mahasiswi Cantik Tipu Korban Tiket Konser Coldplay hingga Raih Rp 1,2 Miliar

Apalagi, konsep acara konser internasional itu juga dipastikan akan spektakuler. Di mana nantinya akan ada kapal-kapal pinisi yang dijadikan tempat penonton, sehingga mereka akan terbagi menjadi penonton di daratan dan penonton di atas laut yakni di kapal pinisi tersebut.

"Kita berharap eksporsurnya ini demi pariwisata Indonesia, yang pada akhirnya juga ke pemerataan ekonomi di Labuan Bajo dan efek ke daerah Indonesia lainnya," ujar Maya.

Mengenai total jumlah tiket yang disediakan, Maya mengatakan, akan ada sekitar 3.900-4.000 tiket, sesuai kapasitas penonton yang tersedia di lokasi acara. Selain wisatawan domestik, Maya mengaku bahwa pihaknya juga mengincar animo para wisatawan mancanegara, untuk menghabiskan waktu dengan berwisata akhir tahun di Labuan Bajo.

Apalagi, lanjut Maya, selain konser dengan konsep spektakuler yang telah disiapkan oleh pihak InJourney, para wisatawan juga akan bisa menikmati pengalaman diving di sekitar kawasan Labuan Bajo yang terkenal eksotis tersebut.

"Kita harapkan ada wisatawan domestik dan internasional. Lalu juga dari sisi passion point, Labuan Bajo ini kan salah satu spot diving yang bagus. Jadi kami juga berharap nantinya bisa mendatangkan wisatawan internasional ke Bajo untuk menikmati diving juga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya