Resmi Dilantik, Dwi Soetjipto Kembali Pimpin SKK Migas

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas), Dwi Soetjipto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Humas Kementerian ESDM

VIVA Bisnis – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, melantik jajaran Pimpinan SKK Migas baru, pada Senin pagi 5 Desember 2022 di kantor Kementerian ESDM, Jakarta. Dalam susunan jajaran pimpinan SKK Migas terbaru ini, Arifin memilih Dwi Soetjipto untuk kembali memimpin SKK Migas.

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Dalam arahannya, Arifin menyampaikan agar SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), terus berupaya meningkatkan produksi migas nasional.

"Antara lain dengan melakukan pengeboran sumur pengembangan, kegiatan workover dan well service secara massif, serta melakukan berbagai upaya dan terobosan agar produksi migas dapat mencapai target APBN atau bahkan melebihi target," kata Arifin, di Jakarta, Senin 5 Desember 2022.

Industri Penikmat Gas Murah Bakal Diperluas, Menteri ESDM Soroti Stok Gas Nasional

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 5 Desember 2022: Global Naik, Antam Nyaris Rp 1 Juta

Arifin juga meminta agar target produksi minyak dapat dilakukan percepatan, untuk mengurangi impor. Sehingga, pemerintah memiliki ruang yang lebih luas, untuk melakukan pembiayaan pengembangan energi terbarukan yang menjadi prioritas dalam transisi energi. 

Menteri Bahlil Cabut Ribuan Izin Tambang, Menteri ESDM Singgung soal Kewenangan

Dia juga mengingatkan kepada seluruh Pimpinan dan pegawai SKK Migas, untuk tetap menjaga integritas dan tidak menyalahgunakan kewenangan. Serta, berkomitmen melaksanakan tugas untuk kepentingan organisasi, agar dapat memberikan sumbangsih yang nyata dan optimal kepada bangsa dan negara. 

"Di samping itu, dalam situasi dan kondisi saat ini, seluruh jajaran SKK Migas perlu memiliki sense of crisis terhadap lingkungan," ujar Arifin.

Menteri ESDM Arifin Tasrif lantik Kepala SKK Migas.

Photo :
  • istimewa

Pelantikan pejabat pimpinan di SKK Migas sekaligus merupakan implementasi dari Peraturan Menteri ESDM nomor 2 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

"Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggnya kepada Fatar Yani Abdurrahman, Taslim Z. Yunus, Julius Wiratno, Arief Setiawan Handoko, dan Murdo Gantoro, atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan di SKK Migas dalam rangka mengemban amanah pengelolaan sumber daya alam minyak dan gas bumi milik negara agar dapat memberikan manfaat dan penerimaan yang maksimal bagi negara untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat," ujarnya.

Berikut adalah susunan terbaru pimpinan SKK Migas yang dilantik oleh Menteri ESDM hari ini:

  • Kepala SKK Migas : Dwi Soetjipto
  • Wakil Kepala SKK Migas : Nanang Abdul Manaf
  • Sekretaris: Shinta Damayanti
  • Pengawas Internal : Eko Indra Heri
  • Deputi Eksplorasi Pengembangan dan Manajemen Wilayah Kerja : Benny Lubiantara
  • Deputi Eksploitasi : Wahju Wibowo
  • Deputi Keuangan dan Monetisasi : Kurnia Chairi
  • Deputi Dukungan Bisnis : Rudi Satwiko
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya