Direkturnya Jadi Tersangka Korupsi, Manajemen Waskita Karya Angkat Bicara

Gedung Waskita Karya
Gedung Waskita Karya
Sumber :
  • Dok. Waskita

VIVA Bisnis – Direktur Operasi II PT Waskita Karya, Bambang Rianto telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan dari beberapa bank, oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Merespons hal itu, Senior Vice President Corporate Secretary PT Waskita Karya Novianto Ari Nugroho menyatakan, perseroan berkomitmen mendukung penegak hukum dalam melakukan pemberantasan korupsi.

"Manajemen Perseroan menghormati segala proses penyidikan yang sedang dilakukan oleh Penyidik Kejaksaan Agung. Saat ini Waskita juga berkomitmen untuk kooperatif dan mendukung para penegak hukum dalam pemberantasan korupsi," kata dia dalam keterangan resmi, Selasa, 6 Desember 2022.

Direktur Operasi II PT Waskita Karya, Bambang Rianto jadi tersangka Kejagung.

Direktur Operasi II PT Waskita Karya, Bambang Rianto jadi tersangka Kejagung.

Photo :
  • Dokumentasi Kejagung.

Manajemen menegaskan, dari kasus hukum yang menjerat direktur Waskita tidak akan berdampak pada kegiatan Perusahaan baik secara operasional maupun keuangan

"Dalam menjalankan proses bisnisnya, Waskita Karya selalu berpedoman kepada prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan Waskita terus berkomitmen agar proses bisnis dijalankan sesuai dengan prinsip profesionalisme serta integritas yang tinggi," ujarnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menetapkan Direktur Operasi II PT Waskita Karya, Bambang Rianto (BR) sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan dari beberapa bank yang dilakukan oleh PT Waskita Karya dan PT Waskita Beton Precast.

Halaman Selanjutnya
img_title