Ada Kejuaraan Dunia Perahu Motor di Danau Toba, Ini Target Holding BUMN Pariwisata

509 - Sebuah perahu motor melintasi perairan Danau Toba, Sumatera Utara
509 - Sebuah perahu motor melintasi perairan Danau Toba, Sumatera Utara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Anis Efizudin

VIVA Bisnis – Holding BUMN Pariwisata, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bakal menggelar ajang lomba Perahu Motor Formula 1 (F1 H20) Power Boat pada bulan Februari 2023 di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono menjelaskan, upaya ini merupakan komitmen InJourney, guna mendukung pengembangan infrastruktur dan promosi DPSP Danau Toba tersebut.

Apalagi, event F1 H20 Power Boat yang sudah digelar di 39 negara, membuat Indonesia menjadi negara ke-40 yang menyelenggarakannya dengan menghadirkan konsep yang berbeda.

"Gelaran ini nantinya akan agak berbeda. Karena Indonesia juga mendapatkan privilege sebagai pembuka musim lomba atau opening season pada tahun depan, tepatnya di tanggal 24-26 Februari 2023," kata Maya, Selasa 6 Desember 2022.

danau toba

danau toba

Photo :
  • U-Report

Maya menambahkan, Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di dunia, dengan pulau Samosir yang berada di tengahnya. Apalagi, luas wilayah Danau Toba diketahui bahkan lebih besar daripada wilayah Singapura.

Fakta Unik Bakal Ditampilkan ke Dunia Internasional

Halaman Selanjutnya
img_title