Tak Hanya Pembiayaan, BTN Kini Layani Renovasi hingga Desain Arsitektur Hunian

Rumah.com dan Rei gelar pameran properti virtual.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA Bisnis – Setelah tersohor sebagai bank dengan spesialisasi pembiayaan kepemilikan hunian, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kini menambah inovasi layanannya berupa Profesional Listing dan Home Service pada aplikasi btnproperti dan SMART Residence.

Rute Malang hingga Padang, BTN Berangkatkan 2.000 Pemudik Gratis

Direktur IT & Digital Bank BTN, Andi Nirwoto mengatakan, melalui layanan Profesional Listing, nasabah dapat mengakses layanan perbaikan, perawatan, serta renovasi hunian dari berbagai penawaran jasa yang ada. 

"Dengan demikian, nasabah dapat memilih dan melakukan komparasi harga dan layanan terbaik. Bahkan layanan ini juga dilengkapi jasa desain arsitektur, untuk mempercantik bangunan huniannya," kata Andi dalam keterangannya, Selasa 6 Desember 2022.

Gelar Safari Ramadhan Serentak, BTN Tegaskan Komitmen Genjot Ekonomi Berkelanjutan

Baca juga: Bawa Argentina ke Perempatfinal, Segini Kekayaan Lionel Messi

Sementara untuk layanan Home Service dalam ekosistem digital Bank BTN, Andi memastikan bahwa nasabah dapat melakukan pemesanan jasa kebersihan. Selain itu, fitur ini juga menawarkan layanan perbaikan elektronik rumah tangga, hingga layanan kesehatan dan kecantikan.

Bidik Pengusaha Muda, BTN Luncurkan Internet Banking Business

"Home Service juga memberikan penawaran jasa kebersihan rumah seperti daily cleaning, sofa cleaning, sampai dengan jasa sedot tungau," ujar Andi.

Andi optimistis, cakupan ekosistem digital Bank BTN akan terus bertumbuh akan menjadi One Stop Shop Housing Ecosystem. Melalui kerja sama dengan berbagai mitra, maka kelengkapan ekosistem BTN dipastikan juga akan terus berkembang dengan maksimal.

BTN gandeng IKAPPI fasilitasi pedagang pasar dapat KPR rumah.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

"Saat ini para mitra sangat senang dapat bekerja sama dengan BTN, karena mereka juga menyadari bahwa dengan semakin lengkap dan luasnya ekosistem yang dimiliki BTN, hal itu akan turut menopang bisnis mitra itu sendiri," ujarnya.

Sebagai informasi, BTN juga semakin melengkapi layanan Digital Mortgage Ecosystem perseroan, dan menghadirkan konsep metaverse pada BTN Virtual Expo 2022. Berbagai inovasi tersebut bertujuan agar nasabah perseroan dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan akan hunian dan perawatannya.

Inovasi ini dilakukan agar BTN Digital Mortgage Ecosystem dapat menyediakan layanan digital yang memenuhi empat aspek, yakni living, renting, buying, dan selling. Dengan begitu, nasabah BTN tidak hanya mudah mencari properti dan mengajukan pinjaman, tapi juga memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk perawatan dan kebersihan hunian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya