Sri Mulyani: Pak Basuki, Si Rambut Putih-Kulit Berkerut Mikirin Rakyat

Menkeu Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
Menkeu Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bisnis – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan, sosok rambut putih yang disebutkan Presiden Jokowi sebagai ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat. Hal itu dikatakannya pada acara seremoni serah terima Barang Milik Negara (BMN).

Sri Mulyani mengatakan, sosok tersebut merupakan Menteri PUPR Hadimuljono. Di mana dia juga berterima kasih, sebab Basuki juga sedikit meringankan kerjanya menjelaskan kepada masyarakat bahwa pendapatan negara dan belanja negara pada APBN digunakan untuk kepentingan pembangunan infrastruktur negara.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Pak Bas yang luar biasa sebagai pimpinan dan Menteri PUPR. Kalau dilihat dari rambutnya menurut bapak Presiden itu berarti setiap detik memikirkan rakyat, karena rambutnya putih dan kulitnya berkerut," kata Sri Mulyani dalam telekonferensi, Rabu 7 Desember 2022.

Baca juga: Kontroversi KUHP Baru, Kurangi Minat Turis Asing dan Hancurkan Pariwisata RI

"Terima kasih Pak Bas atas seluruh dedikasi dan mendeliver pembangunan atau melaksanakan dan membangun serta tidak henti-hentinya mengkomunikasikan kepada publik," jelasnya.

Adapun dalam kesempatan itu Sri Mulyani juga menyebutkan, Kementerian PUPR merupakan salah satu Kementerian yang mendapatkan anggaran paling besar dari seluruh kementerian. Tercatat aset barang milik negara (BMN) Kementerian PUPR pada 2021 sebesar Rp 2.230 triliun.

"Semoga seluruh jajaran di Kementerian PUPR akan terus mengemban amanah ini secara baik, serta terus mengembalikan dan membangun kepercayaan rakyat secara maksimal," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title