Sri Mulyani: Pak Basuki, Si Rambut Putih-Kulit Berkerut Mikirin Rakyat

Menkeu Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bisnis – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan, sosok rambut putih yang disebutkan Presiden Jokowi sebagai ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat. Hal itu dikatakannya pada acara seremoni serah terima Barang Milik Negara (BMN).

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Sri Mulyani mengatakan, sosok tersebut merupakan Menteri PUPR Hadimuljono. Di mana dia juga berterima kasih, sebab Basuki juga sedikit meringankan kerjanya menjelaskan kepada masyarakat bahwa pendapatan negara dan belanja negara pada APBN digunakan untuk kepentingan pembangunan infrastruktur negara.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Pak Bas yang luar biasa sebagai pimpinan dan Menteri PUPR. Kalau dilihat dari rambutnya menurut bapak Presiden itu berarti setiap detik memikirkan rakyat, karena rambutnya putih dan kulitnya berkerut," kata Sri Mulyani dalam telekonferensi, Rabu 7 Desember 2022.

Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI

Baca juga: Kontroversi KUHP Baru, Kurangi Minat Turis Asing dan Hancurkan Pariwisata RI

"Terima kasih Pak Bas atas seluruh dedikasi dan mendeliver pembangunan atau melaksanakan dan membangun serta tidak henti-hentinya mengkomunikasikan kepada publik," jelasnya.

MK Nyatakan Penyaluran Bansos Tidak Ada Hubungan Kausalitas dengan Pilihan Pemilih

Adapun dalam kesempatan itu Sri Mulyani juga menyebutkan, Kementerian PUPR merupakan salah satu Kementerian yang mendapatkan anggaran paling besar dari seluruh kementerian. Tercatat aset barang milik negara (BMN) Kementerian PUPR pada 2021 sebesar Rp 2.230 triliun.

"Semoga seluruh jajaran di Kementerian PUPR akan terus mengemban amanah ini secara baik, serta terus mengembalikan dan membangun kepercayaan rakyat secara maksimal," jelasnya.

Sebelumnya ramai dibicarakan publik mengenai apa yang disebut-sebut sebagai 'kode' dari Presiden Jokowi, mengenai calon pemimpin berambut putih di pemilu nanti. Momen itu terjadi, saat Jokowi tengah menggelar pertemuan dengan relawan Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di GBK Senayan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Menteri PU Basuki Hadi Mulyono saat meninjau GBK

Photo :
  • Kemenpora

Dalam pidatonya, Jokowi meminta kepada para relawan untuk berhati-hati memilih pemimpin. Karena, dirinya menduga bahwa pemimpin yang berwajah bersih atau 'cling' dan tidak ada kerutan di wajahnya, maka para relawan diminta hati-hati terhadapnya.

"Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada. Ada itu," kata Jokowi di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 26 November 2022.

"Jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan, hati-hati. Lihat juga rambutnya, kalau putih semua, 'wah mikir rakyat ini'," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya