Brasil Sukses ke Perempatfinal, Segini Kekayaan Neymar hingga Barang Mewahnya

Bomber Brasil, Neymar
Sumber :
  • Twitter/@CopaAmerica

VIVA Bisnis – Pesepakbola asal Brasil, Neymar da Silva Santos Júnior atau Neymar Jr berhasil membawa negaranya mendapatkan tiket babak perempatfinal Piala Dunia 2022, setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor kemenangan 4-1.

5 Tim Nasional Sepak Bola Terbaik di Asia Tenggara, Indonesia Peringkat Berapa?

Melansir augustman, Kamis 8 Desember 2022, Neymar merupakan salah satu penyerang paling produktif untuk klub Paris Saint Germain (PSG) dan negaranya. Dia juga tercatat sebagai salah satu pesepakbola terkaya di dunia.

Menurut Forbes tentang atlet dengan bayaran tertinggi tahun 2022, dan memiliki banyak barang termahal. Neymar memiliki kekayaan bersih sebesar US$95 juta atau Rp 1,48 triliun (kurs Rp 15.635 per dolar AS).

Gegara Sakit Hati, Bintang Arsenal Ini Menolak Gabung Timnas Inggris

Baca juga: Kontroversi KUHP Baru, Kurangi Minat Turis Asing dan Hancurkan Pariwisata RI

Neymar sebelumnya berkarir untuk klub La Liga Barcelona pada 2017, kemudian dia ditebus oleh PSG seharga US$ 263 juta, yang merupakan biaya transfer tertinggi yang pernah ada untuk pesepakbola mana pun dalam sejarah.

Dari Indonesia, Piala Dunia U-17 Digelar di Qatar untuk 5 Edisi

Dia juga tercatat sebagai atlet dengan bayaran tertinggi keempat di dunia menurut daftar Forbes tahun 2022. Di mana dengan itu Neymar ada di belakang Ronaldo dan legenda Argentina Lionel Messi.

Forbes memperkirakan kekayaan bersih Neymar sebesar US$70 juta atau Rp 1,09 triliun dari gajinya di PSG dan bonus di lapangan selama periode 12 bulan antara 1 Mei 2021 dan 1 Mei 2022.

Sementara penghasilannya di luar lapangan diperkirakan mencapai US$25 juta atau Rp 390,8 miliar, terutama dari dukungannya untuk Puma dan Red Bull. Selama periode ini, dia juga menjadi subjek film dokumenter Netflix Neymar: The Perfect Chaos, yang dirilis pada 25 Januari 2022.

Neymar juga diketahui memiliki helikopter pribadi dengan jenis Airbus H145 pribadi. Beberapa laporan menunjukkan bahwa Airbus H145 Neymar memiliki gaya interior oleh Mercedes-Benz.

Menariknya, Airbus pada 2015 telah meluncurkan versi VIP eksklusif pesawat dengan Mercedes-Benz untuk operasi pribadi dan perusahaan kelas atas. Helikopter tersebut dikabarkan memiliki nilai di kisaran US$13 juta.

Penyerang Timnas Brasil, Neymar.

Photo :
  • Twitter/@CBF_Futebol

Selain itu, Neymar memiliki sejumlah mobil untuk mengobarkan hasratnya akan kecepatan dan keinginan untuk kemewahan. Sorotan dalam armadanya adalah Ferrari 458 Italia senilai US$200.000.

Neymar juga memiliki Maserati MC12 yang hanya ada 50 unit di dunia. 'Stradale', sebutan untuk versi jalan mobil, memiliki kecepatan tertinggi lebih dari 330 km/jam. Diproduksi pada awal tahun 2000-an, mobil ini saat itu dibanderol sekitar US$750.000.

Lalu Neymar diketahui, memiliki tiga mobil Audi diantaranya Audi RS7, Audi Q7 dan Audi R8 Spyder. Tak hanya itu Neymar diyakini sebagai salah satu pemilik Lykan Hypersport senilai US$3,5 juta, mobil yang pernah ditampilkan dalam salah satu film Fast & Furious.

Adapun berdasarkan berbagai laporan media pada Desember 2021 menyebut Neymar membeli rumah besar di Brasil dengan harga sekitar US$3,25 juta. Properti ini memiliki tujuh kamar tidur, kolam renang besar, lapangan squash, bar koktail, lift panorama antar lantai, dan garasi untuk 20 mobil.

Dia memiliki rumah besar di Beverly Hills, California, AS. Berukuran sekitar 2.040 meter persegi. Properti ini memiliki tujuh kamar tidur, teater rumah, beberapa lapangan tenis, kolam renang, dan gudang anggur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya