Brasil Sukses ke Perempatfinal, Segini Kekayaan Neymar hingga Barang Mewahnya

Bomber Brasil, Neymar
Bomber Brasil, Neymar
Sumber :
  • Twitter/@CopaAmerica

VIVA Bisnis – Pesepakbola asal Brasil, Neymar da Silva Santos Júnior atau Neymar Jr berhasil membawa negaranya mendapatkan tiket babak perempatfinal Piala Dunia 2022, setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor kemenangan 4-1.

Melansir augustman, Kamis 8 Desember 2022, Neymar merupakan salah satu penyerang paling produktif untuk klub Paris Saint Germain (PSG) dan negaranya. Dia juga tercatat sebagai salah satu pesepakbola terkaya di dunia.

Menurut Forbes tentang atlet dengan bayaran tertinggi tahun 2022, dan memiliki banyak barang termahal. Neymar memiliki kekayaan bersih sebesar US$95 juta atau Rp 1,48 triliun (kurs Rp 15.635 per dolar AS).

Baca juga: Kontroversi KUHP Baru, Kurangi Minat Turis Asing dan Hancurkan Pariwisata RI

Neymar sebelumnya berkarir untuk klub La Liga Barcelona pada 2017, kemudian dia ditebus oleh PSG seharga US$ 263 juta, yang merupakan biaya transfer tertinggi yang pernah ada untuk pesepakbola mana pun dalam sejarah.

Dia juga tercatat sebagai atlet dengan bayaran tertinggi keempat di dunia menurut daftar Forbes tahun 2022. Di mana dengan itu Neymar ada di belakang Ronaldo dan legenda Argentina Lionel Messi.

Forbes memperkirakan kekayaan bersih Neymar sebesar US$70 juta atau Rp 1,09 triliun dari gajinya di PSG dan bonus di lapangan selama periode 12 bulan antara 1 Mei 2021 dan 1 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title