GOTO Beberkan Rencana Private Placement, Begini Perkembangannya

GOTO
Sumber :
  • fimela.com

VIVA Bisnis – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menjelaskan perkembangan dari rencana penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement, yang bakal dilakukan oleh perusahaan.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

Sekretaris Perusahaan GOTO, R.A. Koesoemohadiani menjelaskan, perseroan telah mendapatkan persetujuan menerbitkan saham, dalam rangka penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) melalui rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada tanggal 28 Juni 2022.

"Perseroan dapat melakukan PMTHMETD maksimum sebesar 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan, sesuai POJK No.22/2021 untuk emiten yang menerapkan saham dengan hak suara multiple," kata Koesoemohadiani dalam paparan publik insidentil GOTO, Kamis 8 Desember 2022.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Baca juga: Harga Sahamnya Kerap Anjlok, Pihak GOTO Akhirnya Buka Suara

Karenanya, berdasarkan ketentuan tersebut dan persetujuan dari para pemegang saham, jumlah saham yang dapat diterbitkan GOTO maksimum adalah sebesar 118.436.392.950 saham seri A, atau 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

"Berdasarkan persetujuan pemegang saham perseroan, perseroan dapat melaksanakan PMTHMETD tersebut kapan pun sampai dengan Juni 2023," ujar Koesoemohadiani.

GoTo.

Photo :
  • Dok: GoTo

Dia menambahkan, sampai dengan hari ini, Kamis 8 Desember 2022, GOTO juga masih terus menjajaki pilihan yang tersedia secara opportunistik. Hal itu dilakukan pihak perusahaan, seiring dengan pertimbangan-pertimbangan terkait kondisi makro ekonomi.

“Per hari ini, perseroan juga masih terus menjajaki pilihan yang tersedia secara opportunistic, dengan mempertimbangkan kondisi makro ekonomi dan pasar modal," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya