Gaji Tertinggi di Dunia, Ini Kekayaan Kylian Mbappe yang Lampaui Messi-Ronaldo

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe
Sumber :
  • ap

VIVA Bisnis – Berbicara soal harta kekayaan bintang sepakbola dunia, tentunya memang tak akan bisa dilepaskan dari pencapaian-pencapaian nama-nama beken macam Christiano Ronaldo atau Lionel Messi dengan segudang prestasinya.

Namun, publik tak boleh lengah dengan pencapaian pemain bola asal Prancis, Kylian Mbappe, yang kini disebut-sebut sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia mengalahkan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Dalam hal pendapatan, Mbappe menduduki posisi pertama di jajaran elit pesepakbola dunia, setelah memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas lalu. Dikabarkan, Mbappe bisa meraih pendapatan hingga US$128 juta, atau setara Rp 1,96 triliun setahun (dengan asumsi kurs Rp 15.300 per dolar AS).

Baca juga: Brasil Sukses ke Perempatfinal, Segini Kekayaan Neymar hingga Barang Mewahnya

Data dari Forbes mencatat, harta kekayaannya Mbappe saat ini mencapai hingga senilai US$43 juta, atau setara Rp 657,9 miliar. Bahkan, terdapat sejumlah proyeksi yang menyebut jika Mbappe akan mengumpulkan sekitar US$110 juta atau setara Rp1,68 triliun.

Nilai itu diketahui terdiri atas gaji, serta sejumlah bonus dari perpanjangan kontrak yang dilakukannya pada musim ini. Selain itu, dia juga bisa mendapat US$28 juta atau setara Rp 428,4 miliar, untuk setiap kemenangannya dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Tidak cukup hanya sampai di situ, Mbappe juga diduga memperoleh pendapatan dari endorsement hingga sebesar US$18 juta, atau setara Rp 275,4 miliar. Nilai itu berhasil diraihnya dari beberapa brand ternama, misalnya seperti Dior, Oakley, Nike, Hublot, dan Panini.

Halaman Selanjutnya
img_title