4 Bintang Sepakbola Masuk Perempat Final Piala Dunia 2022, Siapa Paling Kaya?

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter: @TeamCRonaldo

VIVA Bisnis – Putaran Piala Dunia 2022 saat ini sudah memasuki perempat final. Dari delapan tim yang melaju itu diantaranya Brasil, Prancis, Portugal, dan Argentina.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Adapun dari keempat tim itu diisi oleh bintang lapangan sepakbola dunia saat ini. Seperti Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Neymar da Silva Santos Júnior, dan Lionel Messi.

Baca juga: Gaji Tertinggi di Dunia, Ini Kekayaan Kylian Mbappe yang Lampaui Messi-Ronaldo

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Lantas dari keempat pemain Piala Dunia 2022 tersebut siapa yang menjadi pemain terkaya?

1. Messi

Maroko Masuk dalam 5 Besar Negara Terkaya di Afrika

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Kekayaan bersih Lionel Messi menurut Celebrity Net Worth diperkirakan mencapai US$600 juta atau Rp 9,35 triliun (kurs Rp 15.595 per dolar AS). Itu menjadikannya sebagai atlet paling kaya di dunia.

Pemain yang membela Paris Saint Germain ini menerima US$75 juta atau Rp 1,16 triliun di lapangan. Sementara dia menerima U$50 juta atau Rp 779,8 miliar di luar lapangan.

2. Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP

Pada posisi kedua ditempati oleh Cristiano Ronaldo, dengan kekayaan bersih tercatat mencapai US$450 juta atau Rp 7,01 triliun.  

Forbes sendiri melaporkan bahwa setidaknya penghasilan bersih Ronaldo diperkirakan mencapai US$100 juta atau Rp 1,56 triliun.

Gaji Ronaldo sendiri kabarnya berada di atas 300 ribu Poundsterling per pekan. Di mana Pihak Manchester United sendiri pernah merilis bahwa Ronaldo mendapat gaji 385 ribu poundsterling, atau sekitar Rp 6,8 miliar per pekan. Jika dihitung per tahun, pendapatan Ronaldo bisa mencapai sebesar 20 juta poundsterling, atau sekitar Rp 355 miliar.

Hal itu belum mencakup pendapatannya di luar lapangan, yang diperkirakan mencapai US$60 juta atau setara Rp 936,2 miliar. Nilai itu berasal dari sejumlah kontrak dengan brand-brand ternama seperti Livescore, Nike, dan Herbalife.

3. Neymar

Bomber Brasil, Neymar

Photo :
  • Twitter/@CopaAmerica

Menurut Forbes tentang atlet dengan bayaran tertinggi tahun 2022, dan memiliki banyak barang termahal yaitu Neymar da Silva Santos Júnior. Dia memiliki kekayaan bersih sebesar US$95 juta atau Rp 1,48 triliun.

Neymar sebelumnya berkarir untuk klub La Liga Barcelona pada 2017, kemudian dia ditebus oleh PSG seharga US$ 263 juta, yang merupakan biaya transfer tertinggi untuk pesepakbola mana pun dalam sejarah.

Forbes memperkirakan kekayaan bersih Neymar sebesar US$70 juta atau Rp 1,09 triliun dari gajinya di PSG dan bonus di lapangan selama periode 12 bulan antara 1 Mei 2021 dan 1 Mei 2022.

4. Mbappe

Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe (Foto/Twitter @EURO2024)

Photo :
  • vstory

Kylian Mbappe hingga saat ini tercatat memiliki harta kekayaan mencapai US$43 juta atau setara Rp 671,1 miliar.

Mbappe menduduki posisi pertama di jajaran elit pesepakbola dunia, setelah memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas lalu. Dikabarkan, Mbappe bisa meraih pendapatan hingga US$128 juta atau 1,9 triliun.

Kekayaan Mbappe itu diantaranya berasal dari sejumlah bonus dari perpanjangan kontrak yang dilakukannya pada musim ini. Mbappe dalam setiap kemenangannya juga berhasil memperoleh uang sebesar US$28 juta atau Rp 436,7 miliar

Selain itu Mbappe juga diduga memperoleh pendapatan dari endorsement hingga sebesar US$18 juta. Nilai itu berhasil diraihnya dari beberapa brand ternama seperti Dior, Oakley, Nike, Hublot, dan Panini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya