Indopoly Tawarkan Harga IPO Rp 210-315

Ilustrasi Tandatangan Kontrak
Sumber :
  • madison.k12.ct.us

VIVAnews - PT Indopoly Swakarsa Industry, salah satu pelaku di industri flexible packaging film dengan fokus kepada produk high-end, akan melakukan penawaran saham perdana kepada publik atau initial public offering (IPO) pada harga Rp 210-315 per saham.

Jumlah saham yang ditawarkan sekitar 2,3 miliar unit atau 35,7 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Masa penawaran saham ke publik direncanakan pada 2-5 Juli 2010.

Perseroan juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 460 juta waran seri I yang akan diberikan secara cuma-cuma. Setiap pembelian lima saham biasa atas nama akan memperoleh satu waran seri I.

Waran seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli saham biasa atas nama yang akan dikeluarkan dari portepel perseroan. Setiap pemegang satu waran seri I mempunyai hak untuk membeli satu saham biasa atas nama selama 10 Januari 2011 hingga 11 Juli 2013.

Dana yang diperoleh akan digunakan untuk mendanai ekspansi perusahaan ke produk premium flexible packaging film berjenis Biaxially-Oriented Polyester (BOPET) yang mesinnya telah dipesan. Konstruksi pabrik telah mulai dibangun pada 21 Mei 2010.

Presiden Direktur Indopoly Swakarsa Industry, Henry Halim, mengatakan, pabrik BOPET yang dibangun akan menghasilkan banyak jenis high end produk untuk memenuhi kebutuhan industri consumer products, baik makanan maupun non-makanan serta industri lainnya.

"Seperti kita ketahui, belakangan ini terjadi kekurangan pasokan BOPET film di dunia, sehingga ekspansi BOPET cukup penting untuk memenuhi kebutuhan dalam dan luar negeri," ujarnya.

Mardy Sutanto, Head of Investment Banking PT OSK Nusadana Securities, selaku penjamin pelaksana emisi IPO Indopoly mengatakan, pangsa pasar perusahaan terus bertambah di Indonesia. "Indopoly juga telah menjadi produsen specialty hygiene film terbesar di China," tuturnya. (hs)

Antisipasi Dampak Buruk Konflik Iran-Israel, Pemerintah Wajib Simak 3 Saran Kebijakan Ekonomi Ini

arinto.wibowo@vivanews.com

VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024