Ditopang Performa Lini Bisnis Digital, VIVA Raup Pendapatan Rp 1,3 Triliun

Managing Director VIVA, Arief Yahya.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bisnis – PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) berhasil mencatatkan pendapatan hingga sebesar Rp 1,3 triliun year-to-date (ytd) pada September 2022.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Managing Director VIVA, Arief Yahya mengatakan, efisiensi di level operasional juga tercatat menghasilkan peningkatan EBITDA sebesar 46 persen secara year-on-year (yoy), menjadi Rp 149,6 miliar dibandingkan Rp 102,2 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

"Peningkatan kinerja keuangan tersebut didukung oleh kinerja entitas anak, PT Intermedia Capital Tbk (MDIA), yang membukukan kenaikan pendapatan Rp 992,5 miliar (ytd) pada September 2022 dibandingkan Rp 986,4 miliar pada periode yang sama tahun 2021," kata Arief di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 14 Desember 2022.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Baca juga: Ada Aturan Baru, Jokowi Minta Pelaku Pajak Mangkir Diumumkan ke Media

Arief menambahkan, pencapaian ini ditandai dengan catatan positif berupa peningkatan laba bersih MDIA sebesar 122,8 persen (yoy). "Seiring dengan kinerja positif perseroan, dimana lini bisnis digital VIVA juga berhasil menunjukkan performansi yang menjanjikan," ujarnya.

Bumi Resources Raih Laba Bersih US$67,63 Juta di Kuartal I-2024

Dia menjelaskan, distribusi konten TV FTA ANTV dan tvOne, melalui berbagai platform digital termasuk media online, mobile, dan media sosial atau dikenal dengan strategi 360 derajat, telah berhasil meningkatkan engagement pemirsa yang dapat menikmati konten dimanapun, kapanpun dan dengan perangkat apapun.

Sepanjang Januari-November 2022, page views portal berita tvonenews.com juga berhasil menembus lebih dari 32 juta page views per bulan. Sementara, subscribers YouTube Channel tvOneNews pun terus bertambah, hingga mencapai 9,9 juta subscribers.

Public expose VIVA.

Photo :
  • M Yudha P / VIVA.co.id

Selain itu, portal hiburan Intipseleb.com yang menghadirkan berita selebritas dalam dan luar negeri, semakin mengukuhkan eksistensi ANTV di kancah digital dengan capaian rata-rata 21,8 juta page views per bulan. Apalagi, tahun ini mereka juga berhasil menempati peringkat 5 dalam Top 10 Entertainment Publisher.

Sementara itu, portal antvklik.com pun semakin mantap memberikan porsi lebih pada berita-berita hiburan, tanpa mengabaikan berita aktual yang menjadi headline dan trending. Serta tetap menjadi jendela layar kaca ANTV, dengan menampilkan sinopsis series sinetron ANTV dan live streaming ANTV 24 jam.

Dengan memanfaatkan video sharing platform, YouTube Channel Intipseleb bahkan telah berhasil meraih 2 juta subscribers, dan ANTV Official telah meraih sebanyak 3,3 juta subscriber.

“Kami memandang transformasi digital merupakan suatu keniscayaan, dan dengan modal aset digital, kreativitas, serta kesiapan platform, VIVA siap untuk bersaing di kancah digital," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya