PT PP Pastikan 3 Proyek di Bali Ini Rampung Sesuai Target, Begini Progresnya

Proyek Pelabuhan Benoa PT PP di Bali
Sumber :
  • Viva.co.id: Dedi

VIVA Bisnis – BUMN Konstruksi dan investasi PT PP Tbk memastikan bahwa 3  proyek yang digarapnya di Bali akan berjalan lancar dan selesai sesuai target yang ditetapkan. Proyek tersebut adalah  pembangunan proyek pengerukan alur dan kolam Pelabuhan Benoa Paket B, proyek Infrastruktur Dasar Pengembangan Kawasan Sanur, dan proyek pembangunan Bali International Hospital Sanur.

BMKG Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Buruk di Bali, Masyarakat Diminta Waspada

Hal itu ditegaskan Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen bersama dengan Jajaran Manajemen PT PP (Persero) Tbk (PTPP) melakukan kunjungan ke tiga proyek tersebut hari ini.

"Dari 3  proyek yang kami kunjungi hari ini, semuanya memiliki progress pekerjaan yang berjalan dengan baik dan lebih cepat dari yang ditargetkan. Kami berharap ketiga proyek tersebut dapat diselesaikan tepat waktu diiringi dengan kualitas terbaik," ujar Andi dikutip dari keterangannya, Selasa, 20 Desember 2022.

Cek Pelabuhan Gilimanuk Bali, Kapolri Ingin Pastikan Kesiapan Hadapi Arus Mudik

Dia menjabarkan, proyek pengerukan alur dan kolam Pelabuhan Benoa Paket B yang berlokasi di Denpasar, Bali, ditargetkan dapat rampung pada bulan Maret 2023 mendatang. Sampai dengan Pekan Kedua Desember 2022, progres pembangunan proyek tersebut telah mencapai 45,73 persen.

Gedung PT PP.

Photo :
  • Dokumentasi PT PP.
Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Bule Amerika Pelaku Penyekapan Balita di Bali

"Di mana lebih cepat dari target yang direncanakan. Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut, terdiri dari pekerjaan desain, pekerjaan pengerukan, pekerjaan retaining wall, pengelolaan lingkungan, dan lainnya," tambahnya.

Kemudian yang kedua, proyek pekerjaan jasa konstruksi Infrastruktur Dasar Pengembangan Kawasan Sanur ini berlokasi di Denpasar, Bali. Proyek yang dimiliki oleh PT Hotel Indonesia Natour (Persero) ini dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 440 hari kalender.

Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut, antara lain: pekerjaan desain, pekerjaan fasilitas jalan utama, pekerjaan utilitas, pekerjaan fasilitas pendukung, dan lainnya. Sampai dengan pekan kedua Desember, progres pekerjaan proyek tersebut telah mencapai 97,35 persen di mana lebih cepat dari yang ditargetkan.

Sementara itu, proyek pembangunan Bali International Hospital yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan dan Pariwisata Grand Inna Bali Beach Sanur ditargetkan dapat diselesaikan pada bulan Kuartal IV-2023 mendatang. Proyek yang dimiliki oleh PT Pertamina Bina Media IHSC ini memiliki lingkup pekerjaan, antara lain: pekerjaan persiapan, pekerjaan arsitektur, pekerjaan mekanikal elektrikal, pekerjaan plumbing, pekerjaan interior, dan pekerjaan infrastruktur.

Proyek Pelabuhan Benoa PT PP di Bali

Photo :
  • Viva.co.id: Dedi

Sampai dengan Pekan Pertama Desember 2022, proyek tersebut telah mencapai progres sebesar 1,78 persen lebih cepat dari yang ditargetkan. Pekerjaan proyek pembangunan rumah sakit ini memiliki target pencapaian Gold dari Green Building Council Indonesia (GBCI)

"Kami sangat mengapresiasi tim proyek yang selalu menerapkan inovasi dalam setiap proses kegiatan pembangunan proyek. Tidak lupa agar tim proyek terus meningkatkan performance K3 di dalam setiap kegiatan. Dengan pengalaman pekerjaan proyek tersebut tentunya akan memberikan legacy baru bagi perusahaan,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya