Angkasa Pura I Jamin Harga Tiket Jelang Nataru di Bandara Sultan Hasanuddin Tidak Naik

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

VIVA Bisnis – Harga tiket pesawat menjelang mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dijamin stabil. Hal itu diumumkan oleh Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

General Manager Angkasa Pura I Wahyudi menuturkan, bahwa saat ini harga tiket  masih di batas normal sehingga tidak ada kenaikan lantaran tetap mengikuti ketentuan pemerintah.

"Harga tiket sampai saat ini tidak ada kenaikan, tetap masih sesuai dengan yang ditentukan oleh pemerintah," ujar Wahyudi, di Makassar, Rabu 21 Desember 2022.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Baca juga: Chatib Basri Sebut AS Rancang Resesi Karena Tenaga Kerjanya pada Kabur

Wahyudi menyebut bahwa jelang hari libur Natal dan Tahun Baru kali ini, pihaknya mencatat saat ini sebanyak 230 pergerakan pesawat yang ada di Bandara Sultan Hasanuddin. Kendati begitu, Wahyudi mengaku bahwa pihak maskapai penerbangan tidak akan menetapkan kenaikan harga tiket.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Total pergerakan pesawat saat ini di Bandara Hasanuddin tercatat 230 pergerakan. Dan semua maskapai telah sepakat tidak ada kenaikan harga tiket hal itu dikarenakan pihak maskapai telah menerapkan biaya tambahan (fuel sucharge) tarif penumpang," katanya.

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (foto Nur Terbit)

Photo :
  • vstory

Lebih lanjut, Wahyudi menambahkan, bahwa pihaknya mengaku telah mendirikan posko angkutan Natal dan Tahun Baru di Bandara Sultan Hasanuddin. Nantinya, kata Wahyudi, pos yang didirikan berfungsi untuk memastikan kelancaran pelaksanaan operasional penerbangan dan pelayanan pengguna jasa bandara.

"Mudah-mudahan dengan adanya posko yang didirikan ini juga dapat membantu kepentingan masyarakat ataupun pengguna jasa bandara udara. Jadi apabila nanti mendapat kesulitan atau sesuatu yang perlu dibantu, tentu bisa langsung menghubungi posko natal dan tahun baru yang telah disediakan," terang Wahyudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya