Bikin Bangga, 4 Ibu Ini Jadi Orang Paling Kaya di Indonesia

Arini Subianto
Sumber :
  • Instagram @iam.indonesian

VIVA Bisnis – Tanggal 22 Desember 2022 diperingati sebagai Hari Ibu untuk para wanita-wanita tangguh yang sukses dalam menjalankan pekerjaannya dan juga mendidik buah hati di rumah. Karena itu, Indonesia pun memiliki beberapa wanita yang berhasil dinobatkan sebagai orang terkaya.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Bahkan, beberapa dari mereka masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia 2022 menurut Forbes. Kehebatan para wanita tangguh ini pun tentu saja harus diapresiasi untuk memotivasi semua wanita yang ada di Indonesia. Nah, berikut ulasan selengkapnya.

1. Dewi Kam

Viral! Wanita di Koja Dikeroyok saat Hendak Bertemu Mantan Pacar

Dewi Kam saat ini berusia 72 tahun dan memiliki harta kekayaan mencapai US$2 miliar atau setara Rp31,2 triliun dengan kurs Rp15.600. Kekayaan tersebut berasal dari batu bara dengan kepemilikan saham minoritas di perusahaan tambang Bayan Resources (BYAN) 10%. 

Perusahaan tersebut dimiliki oleh Low Tuck Kwong yang menjadi orang terkaya di Indonesia kedua. Meningkatkan harga batu bara di tengah krisis global membuat saham emiten yang berkode BYAN itu melonjak tiga kali lipat pada tahun 2022. Selain itu, dia juga memiliki bergelut dalam bisnis pembangunan dan pengoperasian pembangkit listrik. 

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

2. Arini Subianto

Arini Saraswaty Subianto.

Photo :
  • U-Report

Arini Subianto juga menjadi ibu yang paling kaya urutan kedua karena berhasil menduduki peringkat 28 orang terkaya di Indonesia tahun ini. Harta kekayaan yang dimiliki Arini Subianto mencapai US$1,5 miliar atau setara Rp23,4 triliun. 

3. Ghan Djoe Hiang

Ghan Djoe Hiang adalah pendatang baru dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Meski demikian dia berhasil menduduki urutan ke-41 di Indonesia. Harta kekayaan Ghan Djoe Hiang mencapai US$1,07 atau setara Rp16,7 triliun. 

4. Marina Budiman

Pada tahun 2022 ini, Marina Budiman menempati urutan ke-44, turun beberapa tingkat dari tahun lalu di posisi 30. Sementara harta kekayaannya sendiri juga turun menjadi US$1,04 miliar atau setara Rp16,05 triliun. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya