Disindir Jokowi Nggak Diajak Senang-senang, Sri Mulyani: Siap Salah

Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto/VIVA)
Sumber :
  • vstory

VIVA Bisnis – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya, menyindir para menterinya yang tidak mengajak dia untuk bersenang-senang, seperti menyanyi dan makan-makan. Sebab, para menteri hanya melibatkannya dalam urusan sulit dan banyak masalah.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tidak menampik atas hal tersebut. Dia mengakui bahwa dia memang sempat bernyanyi bersama Rossa. 

"Waduuuh, saya dilaporkan kepada Presiden @jokowi oleh pak Menko @airlanggahartarto_official nyanyi bersama Rossa judul lagunya 'WANITA'. Sesuai tema hari ini Peringatan Hari Ibu," kata Sri Mulyani dalam Instagramnya @smindrawati, Kamis 22 Desember 2022. 

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Baca juga: Chatib Basri Sebut AS Rancang Resesi Karena Tenaga Kerjanya pada Kabur

Ani begitu sapaan akrabnya mengatakan, presiden telah menyindir menterinya yang hanya datang jika terdapat masalah. Dari hal itu Menkeu lantas meminta maaf. 

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

"Presiden @jokowi menyindir kami para menteri, kala ada masalah datang dan lapor ke Presiden, kalau acara nyanyi dan makan-makan, para menteri tidak mengundang beliau. Siap salah Bapak Presiden," tegasnya. 

Sri Mulyani menjelaskan, kejadian itu terjadi pada saat acara pemberian penghargaan kepada seluruh lembaga dan pihak yang telah menyukseskan perhelatan Presidensi G20 beberapa waktu lalu. 

"Acara pemberian Penghargaan kepada seluruh lembaga dan pihak yang telah menyelenggarakan dan menyukseskan substansi 'Recover together Recover stronger' Presidensi G20 Indonesia yang diselenggarakan oleh kantor Menko Perekonomian @airlanggahartarto_official," jelasnya. 

Presiden Jokowi, Menko Perekonomian Airlangga dan Menteri ESDM Arifin Tasrif

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Ani menuturkan, pada acara itu juga dihadiri oleh Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi yang turut memberikan penghargaan. Setelahnya kata dia, dia bernyanyi bersama Rossa. 

"Di akhir acara saya diminta bernyanyi bersama satu lagu oleh Rossa," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan unek-uneknya kepada para Menterinya yang hanya melibatkannya dalam urusan sulit dan banyak masalah. Namun ketika urusan hal yang menyenangkan, para menterinya kerap lupa dan tidak mengajak Presiden Jokowi.

"Yang pusing-pusing biasanya diberikan pada saya. Kalau yang masalah, yang problem, menteri-menteri itu mesti menghadap saya," kata Jokowi.

"Tapi kalau yang enak-enak, kayak kemarin nyanyi-nyanyi, makan-makan, tidak pernah mengajak saya," ujar Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya