Garuda Catat Rekor Penumpang Terbanyak Selama Pandemi pada Periode Nataru

Suasana di Bandara Soekarno Hatta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA Bisnis – Maskapai Garuda Indonesia kembali mencatatkan rekor pergerakan penumpang terbanyak selama pandemi COVID-19. Peningkatan pergerakan itu terjadi dalam puncak periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

"Kita mencapai rekor terbaru kita selama pandemi COVID-19, dengan suasana membaik untuk semuanya," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Terminal 3 Bandara Soetta, Jumat, 23 Desember 2022.

Dia mengatakan, pergerakan penumpang maskapai berpelat merah itu mencapai 60 ribu orang. Dimana, angka itu merupakan total gabungan antara Garuda Indonesia dengan Citilink.

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Pesawat Garuda Indonesia

Photo :
  • Dok. Garuda Indonesia

"Hari ini adalah puncaknya. Dimana ada 60 ribuan (penumpang), gabungan Garuda dan Citilink. Yang mana, sebelumnya angka tertinggi penumpang hanya 30 ribu penumpang saja," ujarnya.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Dengan kondisi tersebut, Irfan meminta agar seluruh petugas Garuda Indonesia dan Citilink, untuk menjaga dan meningkatkan pelayanan kepada penumpang Garuda Indonesia group.

Lantaran, Natal dan tahun baru (nataru) ini merupakan momentum berharga bagi setiap orang baik yang merayakan natal atau menikmati waktu libur akhir tahun mereka.

"Nataru ini bukan sekadar teknis, saya sudah sampaikan ke teman-teman, ini masanya orang-orang sedang bersenang-senang, sedang berbahagia. Jangan merusak dengan sesuatu, seperti antrean yang tidak benar, tidak delay, sebisa mungkin kita fokus pada hal-hal seperti itu," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya