Sri Mulyani Umumkan Kabar Gembira pada Akhir Tahun 2022

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

VIVA Bisnis – Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan kabar baik di pengujung akhir tahun 2022. Menurut dia, target penerimaan pajak tahun ini kembali tercapai 100 persen baik secara nasional maupun kantor pelayanan pajak.

Prabowo Buka Suara soal Calon Menteri Keuangan di Kabinetnya

“Kabar baik menjelang pergantian tahun. Target penerimaan pajak tahun ini kembali tercapai 100% baik secara target nasional, Kantor Wilayah, maupun Kantor Pelayanan Pajak,” kata Sri Mulyani dikutip dari Instagram-nya pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Maka dari itu, Sri Mulyani menyampaikan apresiasi tertinggi dan berterima kasih kepada para wajib pajak yang telah berkontribusi nyata untuk kebutuhan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Momen Sri Mulyani Hadiri Open House Jokowi dan Megawati: Semoga Baik Semua Ya

Ilustrasi pembayaran pajak.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sebagai salah satu garda terdepan dalam mengelola keuangan negara, katanya, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) harus senantiasa beradaptasi dan berinovasi dalam mengikuti dinamika zaman.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

Pada tahun 2023, kata dia, target penerimaan perpajakan sebesar Rp1.718 triliun, target yang dihitung dengan sangat berhati-hati dan mempertimbangkan koreksi harga komoditas serta perlambatan pertumbuhan perekonomian di angka 4.7 persen. “Ini sebuah tantangan bagi @ditjenpajakri,” katanya.

Ilustrasi pembayaran pajak kendaraan.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Selain itu, ia berharap, seluruh insan Direktorat Pajak untuk terus "walk the talk" (melakukan apa yang dikatakan) dalam menjalankan tugasnya dan terus menyesuaikan dengan kondisi dan dinamika yang terus bergerak.

“Selamat bekerja, insan @ditjenpajakri. Saya akan terus memberikan dukungan sepenuhnya,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya