ID Food Sebar 652 Armada Pastikan Distribusi Pangan Lancar pada Momen Nataru

ID FOOD salurkan minyak goreng ke pasar tradisional.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bisnis – PT Rajawali Nusindo Member anak perusahaan ID FOOD  menyatakan, akan menjaga distribusi dan ketersediaan pangan nasional selama Natal dan Tahun Baru (Nataru).

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Direktur Utama PT Rajawali Nusindo Iskak Putra mengatakan, distribusi pangan di 43 cabang yang dimiliki oleh perusahan tersebar di 34 Provinsi di Indonesia. Di mana dia menjamin ketersediaan pangan aman untuk mengantisipasi kenaikan permintaan konsumen selama Nataru ini.

Untuk mempermudah pendistribusian produk perusahaan memiliki fasilitas penunjang distribusi sebanyak 243 armada mobil dan 409 armada motor. Hal itu untuk menjangkau wilayah operasional pendistribusian barang oleh perusahaan juga terintegrasi sarana tol laut maupun udara.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

“Selama Bulan Desember untuk persiapan Nataru, Rajawali Nusindo mendistribusikan beras Rania Premium sebanyak 250 ton, gula bulk 5.600 ton, gula Kemasan 700 ton, minyak goreng curah 1.000 ton, Minyak Kita 850 ribu liter, minyak goreng premium 1.5 juta liter. Selain itu distribusi garam 105 ton, margarine 8.6 ton dan tepung terigu kemasan 1 kg sebanyak 108 ton” kata Iskak dalam keterangan, Senin, 26 Desember 2022.

MinyaKita.

Photo :
  • M Yudha P/VIVA.co.id
Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Iskak menuturkan, dalam melakukan distribusi Rajawali Nusindo menjalin kerja sama dengan berbagai toko grosir, toko retail, pedagang tradisional untuk melakukan proses penyaluran produk pangan tersebut.

Selain melakukan distribusi pada segmen pasar tradisional. Rajawali Nusindo juga memperluas distribusinya melalui channel Modern Market Key Account (MTKA)) seperti supermarket dan minimarket yang memiliki Distribution Center (DC) di seluruh Indonesia.

Holding BUMN Pangan (ID FOOD) mendistribusikan minyak goreng kepada para pedagang tradisional di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.

Photo :
  • BUMN

Hal itu sejalan dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan BUMN membantu ketersediaan bahan pokok saat menghadapi liburan Nataru 2023. Hal tersebut sekaligus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Sebagai bagian dari BUMN Pangan ID FOOD, Rajawali Nusindo mendukung ekosistem BUMN Holding Pangan ID Food menuju kedaulatan pangan Indonesia," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya