Lion Air Group Akan Tambah Rute Penerbangan ke Asia Selatan dan Asia Tenggara pada 2023

Maskapai Lion Air.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bisnis – Maskapai Lion Air Group berencana akan menambah rute penerbangan internasional ke Asia Selatan dan Asia Tenggara pada tahun 2023. Penambahan rute Asia Selatan di antaranya adalah ke Sri Lanka, Bangladesh, India, dan Pakistan.

Pengamat Sepakbola Asing Sorot Timnas Indonesia: Gaya Main Mereka Langka di Asia

Presiden Direktur Lion Air Group, Daniel Putut Kuncoro Adi mengungkapkan, penambahan rute penerbangan itu masih dalam pembicaraan dengan pihak terkait. 

"Kita menambah beberapa rute khususnya dengan Bangladesh, Sri Lanka, India, Pakistan dan itu kita sudah jajaki. Dan mudah-mudahan di tahun 2023 itu akan terlaksana penambahan rute internasional," kata Daniel di Pos Bloc, Jakarta, Rabu, 28 Desember 2022. 

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

Lion Air.

Photo :
  • Maha Liarosh/VIVA.

Dijelaskannya, selain Asia Selatan, Lion Air Group juga akan penambahan rute penerbangan di Asia Tenggara seperti di negara Singapura, dan Kuala Lumpur. 

Deretan Negara Asia Tenggara yang Berbentuk Republik

Tak hanya itu, Lion Air Group juga akan membuka rute penerbangan domestik di pulau Sumatera. Di antaranya, di Pekanbaru dan Medan. 

"Terus ke Penang itu dari Banda Aceh ada, Pekanbaru ada, Medan. Dan kita optimistis," ujarnya. 

Meski demikian, dia tidak menyebutkan secara detail maskapai apa yang akan menambah rute penerbangan. Seperti diketahui, Lion Air Group terdiri dari maskapai Batik Air, Lion Air, Wings Air, dan Super Air Jet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya