Transaksi Digital Aplikasi Bank Mega Syariah Naik 51,4 Persen pada 2022

Bank Mega Syariah.
Sumber :
  • Dokumentasi Bank Mega Syariah.

VIVA Bisnis – PT Bank Mega Syariah (BMS) akan terus menggenjot transaksi digital banking seiring dengan meningkatnya transaksi melalui aplikasi M-Syariah. Transaksi melalui layanan tersebut pun terus meningkat.

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Direktur Utama BMS Yuwono Waluyo menjabarkan,  hingga akhir Desember 2022, transaksi digital banking melalui M-Syariah menunjukkan pertumbuhan yang positif. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya transaksi melalui M-Syariah yang mencapai 540.254 transaksi atau naik 51,4 persen secara year on year (yoy).

"Dengan nilai transaksi mencapai Rp711 miliar atau meningkat 37,2 persen dari tahun sebelumnya. Dari sisi jumlah pengguna aplikasi M-Syariah juga mengalami peningkatan sebesar 78,7 persen," ujar Yuwono dikutip dari keterangannya, Rabu, 11 Januari 2022.

Bluebird Hadirkan Layanan Baru, Pakai Toyota Voxy

Ilustrasi aktivitas perbankan

Photo :
  • U-Report

Dia menegaskan, BMS terus berupaya meningkatkan fitur layanan digital banking untuk mendorong peningkatan pengguna dan memenuhi semua kebutuhan layanan perbankan melalui aplikasi M-Syariah.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Setelah menambah fitur transfer melalui BI-FAST, ke depannya M-Syariah akan dilengkapi dengan fitur pembayaran QRIS dan Deposito Digital. Selain itu perseroan juga akan menambah kerja sama dengan mitra e-wallet, pembayaran tagihan, hingga pembelian pulsa dan listrik prabayar.

Lebih lanjut dia menjabarkan, transformasi digital yang dilakukan oleh BMS, di antaranya melalui aplikasi M-Syariah turut meningkatkan kinerja perusahaan pada 2022. hingga kuartal III-2022 peningkatan pembiayaan yang disalurkan sebesar 12,16 persen (yoy) dan DPK Bank Mega Syariah yang juga tumbuh positif 12,47 persen (yoy) dari Rp10,5 triliun menjadi Rp 11,8 triliun.

Salah satu upaya untuk meningkatkan pengguna M-Syariah BMS menggeler program Kepoin Sultan. Yang, merupakan program pengumpulan 'Poin Berkah' aplikasi mobile banking M-Syariah untuk nasabah tabungan mudharabah perorangan yang terdaftar sebagai pengguna.

Program tersebut berlangsung dari 15 Desember 2021 hingga 14 Desember 2022 lalu. Selama kurun waktu satu tahun, pemberian hadiah dilakukan melalui empat kali pemilihan acak yang terdiri dari tiga kali hadiah tiga bulanan dan satu kali hadiah grand prize. Total jumlah hadiah yang diberikan mencapai 1.497 hadiah kepada nasabah dari seluruh Indonesia.

Hadiah utama berupa satu unit mobil Mini Cooper Countryman yang dimenangkan oleh Annisa Mellyana Dewi dari KCP Bandung Sunda. "Hadirnya program ini diharapkan dapat meningkatkan transaksi digital banking melalui M-Syariah," tutupnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya